Aksi Gercepta Peduli , Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid di Takalar Sulawesi Selatan

SUARA UTAMA, SULAWESI SELATAN – Kegiatan sosial peduli sesama merupakan karakter dasar dan salah satu modal besar dari bangsa Indonesia. Karakter baik ini harus terus dijaga dan ditumbuhkan dalam kehidupan bermasyarakat di negeri ini.

Berdasar hal tersebut, manajemen aplikasi GERCEPTA Takalar beserta tim driver berinisiatif untuk mengadakan kegiatan sosial dengan tema kegiatan GERCEPTA PEDULI. Kegiatan GERCEPTA PEDULI ini menyasar berbagai kalangan & objek penerima potensial yang membutuhkan bantuan. Salah satu yang menjadi target penerima bantuan dari kegiatan ini adalah pembangunan masjid Jami Nurul Yaqin Balangtanayya. Masjid yang sedang dalam tahap pembangunan ini, berada di dusun Balangtanayya Desa Balangtanayya Kec.Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Menurut bapak Hanafi Dg.Lantik selaku panitia pembangunan masjid menjelaskan bahwa proses pengerjaan renovasi masjid ini sudah berjalan kurang lebih setahun, dan hingga saat ini proses pembangunan baru sekitar 40% saja. Masih banyak hal yang dibutuhkan untuk penyelesaian renovasi masjid ini seperti pasir, semen, bahan plesteran, tegel, atap juga kuseng. menurutnya, masjid ini menjadi pusat ibadah masyarakat balangtanayya yang mayoritas beragama Islam terlebih ketika memasuki bulan Ramadhan. Ketika tim Gercepta hadir di lokasi, terlihat lantai masjid baru saja selesai dilakukan pengecoran kasar, agar masjid dapat digunakan dengan lebih baik selama bulan Ramadhan. Sebagaimana keterangan yang didapatkan oleh suarautama.com, Selasa, (22/03/2022).

Bantuan dari program aksi GERCEPTA PEDULI Ini, diserahkan langsung oleh bapak A.Nuralamsyah sebagai perwakilan manajemen GERCEPTA, sekaligus Kepala Biro Suara Utama Kabupaten Takalar & didampingi oleh tim manajemen juga tim driver Gercepta Takalar. Menurut beliau, kegiatan sosial ini adalah kegiatan yang akan rutin dilakukan oleh manajemen dari Gercepta, kegiatan ini diharapkan dapat membantu sesama yang membutuhkan. Salah satunya melalui kegiatan peduli pembangunan masjid ini, semoga masyarakat bisa menerima bantuan ini dengan kebahagiaan dan doa-doa terbaik. Informasi kondisi masjid inipun kami dapat dari sebaran berita di media sosial yang dibagikan oleh salah satu mitra usaha GERCEPTA. Kedepannya, GERCEPTA PEDULI akan hadir dengan beberapa program sosial diantaranya: Jumat berbagi, Ramadhan Berkah, & aksi peduli lainnya. Tambahnya.

Sebagai kegiatan sosial perdana dari GERCEPTA, manajemen ke depannya akan mencoba untuk membuka diri & ingin melibatkan lebih banyak pihak yang siap terlibat & siap mensupport kegiatan sosial yang digagas oleh tim Gercepta Takalar.