Aplikasi Kurir Online “Gercepta” Hadir Di Kabupaten Takalar

SUARA UTAMA-Sulawesi Selatan, Kemajuan teknologi yang semakin pesat memang sangat berdampak pada hampir seluruh sektor kehidupan umat manusia. Perkembangan teknologi memberikan dampak yang sangat positif yaitu merebakanya program digitalisasi berbagai bidang industri yang semakin nyata di seluruh dunia.

Tidak terkecuali di Kabupaten Takalar, salah satu kemajuan teknologi adalah hadirnya aplikasi jasa kurir/driver online “GERCEPTA”. Aplikasi GERCEPTA terlahir dari ide dan inisiatif dari tiga orang pemerhati UMKM di kabupaten Takalar. Aplikasi ini ditujukan untuk membantu pelaku usaha melakukan digitalisasi usaha mereka, juga membantu UMKM melakukan pemasaran produk secara online, dan memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan berbagai produk(makanan/minuman/barang) bahkan jasa ojek antar/jemput dengan kendaraan motor/mobil.

Menurut Muhammad Arqam MD.(Direktur Support System Gercepta), ”aplikasi ini diinisiasi dan ditujukan untuk membantu UMKM, juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten Takalar yang selama ini membutuhkan jasa kurir/driver online berbasis aplikasi.” Sebagaimana keterangan yang didapatkan oleh suarautama.com, Sabtu, (12/03/2022).

Gercepta hadir sebagai jawaban atas keinginan berbagai pihak di Takalar, baik itu pihak pemerintah daerah, pemerhati usaha, pelaku usaha hingga seluruh lapisan masyarakat, yang ingin menikmati kemudahan akses kurir/driver, kemudahan melakukan pemesanan berbagai jenis kebutuhan hanya menggunakan aplikasi di smartphone.

“Harapan berbagai pihak dengan kehadiran aplikasi ini, semoga aplikasi ini bisa semakin berkembang karena sangat namudahkanki tawwa, na bantu sekalika saya ku rasa, kalo ada pesananku na malaska keluar rumah, langsungmi saja saya pakai ini aplikasi untuk layanan pengantaran, biasa tong kalau malasma masak, langsungka pesan makanan pakai ini aplikasi, GERCEPTA keren tawwa, cerita Dg.Puji (salah satu pelanggan aplikasi GERCEPTA).

Informasi tambahan dari Direktur Gercepta, Aplikasi Gercepta mulai aktif sejak awal Februari 2022 dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat, belum genap sebulan sejak kehadirannya, aplikasi ini langsung menembus 10.000 pengunduh di Google Play Store, dan terus bergerak hingga saat ini.

Aplikasi ini akan terus kami kawal dan kami evaluasi, agar bisa update dan terus bisa membantu UMKM bertumbuh serta memudahkan masyarakat luas di wilayah Kabupaten Takalar, dan tidak menutup kemungkinan aplikasi ini akan ekspansi ke berbagai daerah lainnya. Tambahnya.