AR Learing Center: Pelatihan Sertifikasi Certified Fundamental Law Science Kolaborasi dengan Pengajar Profesional

SUARA UTAMA, Medan – AR Learning Center sebagai lembaga yang sudah dikenal luas di Indonesia dalam menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi beberapa waktu lalu telah sukses menyelenggarakan pelatihan Certified Fundamental Law Science yang berlangsung sejak 27-28 Februari 2022.

Pelatihan ini diselenggarakan secara daring (online) selama dua hari dengan coach (trainer) yang ahli dan berpengalaman di bidangnya masing-masing, yaitu: Coach Muh. Yusuf, S.E., S.H., M.H., C.PS., C.PR., C.MJ., C.PW., CT-ALC., C.LSc. dan Coach Dr. Santy, Amd. Ak., S.H., M.H., C.LSc., CT-ALC. Sebagaimana diterima oleh dapur redaksi  suarautama.com, Kamis, (03/03/2022).

Pelatihan ini sendiri diikuti oleh kurang lebih 29 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, dengan berbagai latar belakang disiplin ilmu, dan bidang pekerjaan yang kemudian bergabung menjadi satu. Pada hari pertama pelatihan, materi disampaikan oleh Coach Yusuf yang akrab disapa Lek Yus, dengan fokus bahasan mengenai beberapa profesi yang dikenal dalam ilmu hukum, (27/02/2022).

“Beberapa profesi yang dikenal dalam ilmu hukum, yaitu: Paralegal, Mediator, dan Advokat. Lalu, dibagikan bahan berupa Pengantar Ilmu Hukum, dan Pengantar Hukum Indonesia untuk para peserta pelatihan,” kata Coach Yusuf dalam pemaparannya. 

Pada hari kedua materi disampaikan oleh Coach Santy dengan fokus bahasan mengenai Mediator, mulai dari latar belakang, tipe-tipe Mediator, dan trik menjadi Mediator sukses. Pelatihan ini pun terasa hidup, karena aktifnya diskusi antara peserta dengan pemateri sehingga ilmu yang diserap lebih maksimal, (28/02/2022). 

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta dapat dengan lebih baik memahami aspek fundamental, dasar-dasar hukum di Indonesia terutama mengenai profesi hukum khususnya Paralegal, Mediator, dan Advokat. Sehingga dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan, wawasan, ilmu serta dapat menjadi bekal dalam dunia pengabdian pada pekerjaan peserta itu sendiri nantinya. Lebih penting dapat diaplikasikan kepada masyarakat luas, sehingga dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar yang sedang bermasalah dengan hukum atau membutuhkan bantuan terkait hukum. 

Penulis: Arisandhi Safana

Editor: Nurana Prasari, S.H