AR Learning Center: Peserta Luar Negeri Mengikuti Kelas Certified Fundamental Law Science

SUARA UTAMA, Hongkong – AR Learning Center mendunia bahkan salah satu peserta dari Hongkong yang biasa dipanggil Eka, dia seorang TKW yang sekaligus merupakan mahasiswi Universitas Terbuka yang mengambil program studi Ilmu Hukum. AR learning Center selain melahirkan seorang trainer yang hebat dan profesional, para peserta dapat menimbah ilmu yang luar biasa di bidang masing-masing.

Dalam pelatihan sertifikasi yang dilaksanakan 2 hari berturut-turut pada Minggu (27/02/2022) hingga Senin (28/02/2022) para peserta akan mendapatkan predikat C.FLS yang menitik beratkan profesi hukum, Paralegal, dan Mediator yang terakreditasi.

Sebagai Master Trainer di hari pertama adalah Muh Yusuf, S.E., S.H., M.H., Lek Yus panggilan akrabnya, membawakan materi pentingnya berorganisasi bantuan hukum atau Mediator yang terakreditasi, peran serta fungsi Paralegal dalam hukum, juga menjelaskan seorang Advokat harus Prabono (bekerja, bermain dan beribadah) dalam setiap menyelesaikan perkara.

Tidak kalah hebat dengan Master Trainer hari kedua yaitu Dr. Santy, Amd.Ak., S.H., M.H., beliau memaparkan materi tentang profesi menjadi Mediator yang profesional dari trik dan tata cara seorang Mediator baik di dalam Litigasi (Pengadilan) maupun di luar Litigasi.

Dengan menghadirkan Master Trainer yang mumpuni di bidang hukum. Pelatihan sertifikasi yang telah diikuti beberapa puluh peserta dari Sabang sampai Merauke di seluruh Indonesia bahkan luar negeri sekalipun, yang ditempuh cuma 4 jam sangat singkat tetapi sangat berguna bagi pesertanya. Apalagi yang mengikuti kebanyakan dari mahasiswa, dosen, tokoh masyarakat, dan praktisi hukum.

Seperti Eka yang merupakan salah satu mahasiswa Ilmu Hukum semester 1 ini, mengaku sangat antusias dengan materi yang diberikan oleh para Master Trainer selama dua hari,“ Sangat luar biasa bermanfaat ilmu yang diberikan oleh dua Master Trainer tersebut, selain mereka berpengalaman di bidangnya, dalam menyampaikan materi yang diberikan benar-benar praktik kerja yang ada di lapangan dan membuat titik terang nanti mau ambil langkah yang mana?,” keterangannya pada suarautama.com, Kamis, (03/03/2022).

Di akhir setiap sesi pelatihan sertifikasi dua hari berturut-turut diadakan sesi tanya jawab antara Master Trainer dan peserta, berjalan tenang, santai, dan tertib yang menambah ilmu serta wawasan 

yang luas, dari setiap pertanyaan para peserta para Master Trainer menjawab sangat luar biasa. Waktu telah usai para peserta akan diberikan tugas sebagai indikator kelulusan dalam memperoleh predikat C.FLS (Certified Fundamental Law Science).

Tidak menyesal bergabung bersama AR Learning Center, yang  melahirkan Master Trainer yang handal dan profesional. Terima kasih semoga ilmu ini berkah dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Penulis: Surikah 

Editor: Nurana Prasari, S.H