AR Learning Center Sukses Gelar Pelatihan Predikat Certified Law Science (CFLS)

SUARA UTAMA, BEKASI – Pelatihan dasar hukum “Certified Fundamental Law Science” telah selesai diselenggarakan oleh Lembaga AR Learning Center & Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara, kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 27 dan 28 Februari 2022. Acara ini diisi oleh dua pemateri hebat yakni Coach Muh Yusuf SH MH Direktur LKBH Jepara Tengah dan Coach Dr. Santy SH MH seorang Advokat – Mediator bersertifikat asal Riau 

Isi dalam pelatihan tersebut ialah dasar-dasar hukum secara spesifik membahas perihal profesi Advokat, profesi Paralegal dan profesi Mediator. Baik Coach Lek Yus dan Coach Santy menjelaskan garis besar perkembangan hukum di Indonesia. Coach Lek Yus yang kesehariannya juga menjadi Mediator di Pengadilan Agama Jepara menyampaikan bahwa peran Paralegal dan Mediator tidak kalah pentingnya dalam menyelesaikan masalah-masalah khususnya di non-litigasi.

Sejalan dengan hal tersebut, Coach Santy juga mengungkapkan hal yang senada. Coach Santy bahwa saat ini kehadiran Mediator menjadi aspek penting dalam menyelesaikan perkara agar tidak sampai ke proses litigasi. Perlunya mediasi di Indonesia karena penyelesaian sengketa melalui litigasi pada umumnya adalah lambat dan berlarut-larut menghabiskan segala sumber daya, waktu dan pikiran, kemudian proses pemeriksaan yang bersifat sangat formal dan tak jarang menimbulkan beban biaya perkara sangat mahal karena semakin lama penyelesaian suatu perkara semakin besar biaya yang akan dikeluarkan.

Pelatihan yang diikuti oleh berbagai latar belakang peserta diantaranya mahasiswa, dosen, advokat dan pengusaha menjadikan sesi sharing dalam pelatihan lebih interaktif dengan berbagai macam pertanyaan yang diajukan peserta kian beragam. Harapannya peserta yang lulus nantinya dalam pelatihan hukum dasar ini bisa meneruskan tongkat estafet diberbagai profesi hukum baik menjadi seorang Advokat, Paralegal, Mediator dan berbagai profesi hukum lainnya.

“Alhamdulillah, materi yang diberikan Lembaga AR Learning Center sangat luar biasa tentang ilmu Dasar Hukum dan mendapatkan Predikat Non Akademik C.FLS,” ujar Randy salah satu peserta asal Bekasi, Jawa Timur sebagaimana diterima dapur redaksi suarautama.com, Selasa (01/03/2022).

Reporter : Randika Afriano, S.Sos, CFLS

Editor : Mas Andre Hariyanto