BNPB Bagi Ratusan Ribu Masker di Yogyakarta

SUARA UTAMA, YOGYAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membagikan 225 ribu masker di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari total 1,3 juta masker.

BACA JUGA : Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) D.I Yogyakarta Tebarkan Edukasi, Keutuhan NKRI & Positif Bersosmed

Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah saat memimpin apel pembagian masker di BPBD DIY menyebutkan, pembagian masker ini terbagi atas 15 titik di DIY.

“Pembagian masker dilakukan di 15 titik di DIY, dengan mengerahkan anggota BPBD DIY, BPBD Kabupaten/Kota dan TNI/Polri dan relawan,” ujar Jarwansyah, Minggu (27/02/2022).

BACA JUGA : Usai Pelantikan, UKK Pramuka Gudep 01-217 & 01-218 Racana Al-Azimah (Al-Azhar & Al-Hikmah) Adakan Upgrading Pengurus Dewan

Pembagian masker ini dikatakan Tim Koordinasi Pengendalian Operasi Satgas Covid-19 ini sebagai salah satu langkah pihaknya dalam pengendalian kasus covid-19 di DIY.

“Pembagian masker ini sebagai salah satu cara menekan laju penularan covid-19 secara nasional,” katanya sebagaimana laporan diterima redaksi suarautama.com, Senin (28/02/2022).

Foto: BNPB Bagi Ratusan Ribu Masker di Yogyakarta/pojokmalioboro.com/Suara Utama
Foto: BNPB Bagi Ratusan Ribu Masker di Yogyakarta/pojokmalioboro.com/Suara Utama

Ditambahkan Jarwansyah, dipilihnya DIY karena dinilai sebagai teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA : Mantan Napi Teroris Hadiri FGD yang Digelar Mahasiswa Pancasila

“Terlebih DIY menjadi tempat yang diminati untuk dikunjungi oleh banyak orang dari luar DIY, sehingga diharapkan pengunjung juga akan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD DIY Biwara Yuswantana mengungkapkan situasi kasus covid-19 yang terus meningkat akhir-akhir ini.

“Kenaikan kasus beberapa pekan terakhir ini tentu menjadi keprihatinan bagi kita semua, bahkan beberapa hari terakhir pertambahan kasus positif harian covid-19 di DIY diatas 2000 an orang per harinya,” papar Biwara.

Untuk itu, lanjutnya pemerintah pusat, pemerintah daerah bersama masyarakat, dunia usaha, pendidikan dan media bergerak sinergi untuk terus menggaungkan pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dalam setiap kegiatan.

Reporter: Umar Ibrahim

Editor: Zulhamus Syafira