Dedie A. Rachim Ajak Kembangkan Pariwisata Melalui SCENE 2022

SUARA UTAMA, BOGOR – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali menyelenggarakan SCENE Tahun 2022 Masterclass Pengembangan Skenario Film TV dan OTT. Secara istimewa Kota Bogor dipilih menjadi lokasi pertama kegiatan tahunan tersebut. SCENE merupakan wadah untuk melahirkan para penulis – penulis skenario yang nantinya akan diimplementasikan dalam sebuah film ataupun konten televisi.

SCENE tahun 2022 ini berlangsung di 101 Hotel Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kegiatan juga dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Selasa (22/2/2022).

“Kepariwisataan kita ini memang harus didefinisikan ulang. Terutama di wilayah Jabodetabek, bagaimana merubah wilayah ini menjadi tujuan wisata. Dengan skenario tentang keadaan wisata dan menjadi daya tarik, itu bisa menjadi harapan baru” kata Dedie.
Untuk itu, sambung Dedie, dengan kreatifitas lewat SCENE ini diharapkan mampu memberikan terobosan baru. Juga bisa merubah karakteristik masyarakat Indonesia, Kota Bogor pada khususnya.

“Perubahan – perubahan itu bisa dibangun lewat skenario, sekaligus disisipkan nilai – nilai tentang perbedaan (multikulturalisme). Skenario yang dibuat juga harus bernilai universal” tambah Dedie.

Dedie berharap, para penulis skenario ini juga nantinya bisa menghasilkan naskah yang inspiratif, bisa diterima oleh masyarakat dalam sebuah film. Dan juga membawa hasil bagi kepariwisataan di Indonesia.