Deklarasi Stop Tawuran Antar Pelajar di Wilayah Cirebon

SUARA UTAMA, CIREBON – Pelajar yang semestinya adalah belajar dan terus belajar. Pelajar merupakan generasi muda penerus bangsa, kata-kata ini sudah menempel di telinga dari dahulu hingga sekarang. Namun apa yang terjadi pada era sekarang sudah tertutup oleh pergaulan yang menjurus ke hal-hal yang negatif.

Foto: Poster Pelatihan Trainer Of AR Learning Center CT.ALC/Mas Andre Hariyanto
Foto: Poster Pelatihan Trainer Of AR Learning Center CT.ALC/Mas Andre Hariyanto

Lebih kurangnya, pelajar sudah tidak peduli lagi apa yang diharapkan oleh nenek moyang pendiri bangsa ini. Seusia pelajar ini dalam kewajarannya yaitu untuk mencari jati diri tapi bukan untuk sekedar mencari ketenaran dan musuh sesama pelajar dengan cara tawuran dan lain sebagainya.

Tawuran antar pelajar sepertinya sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun di Kota Cirebon. Pada 7 Februari 2022, Polres Cirebon Kota dalam menangani tawuran antar pelajar tersebut mengadakan Deklarasi Serentak antar pelajar “Anti Geng motor dan tolak tawuran pelajar”.

Kegiatan ini dilakukan di masing-masing sekolah di tingkat SMK/SMA/MA sederajat wilayah Kota maupun Kabupaten Cirebon, Jawa Barat salah satunya di SMK PUI Program Kesehatan Kota Cirebon.

BACA JUGA : Selain Umum, Lembaga AR Learning Center Menerima Kelas Privat untuk Softskill

Pelajar menyatakan deklarasi tersebut dengan disaksikan oleh Kepala Sekolah beserta guru dan staff serta Kapolres ataupun jajaran dari kepolisian yang ditugaskan di masing-masing sekolah. Kegiatan ini diupayakan untuk mencegah agar pelajar tidak melakukan tawuran lagi.

Sesuai dengan amanat Kapolres Kota Cirebon yang dibacakan oleh Iptu T. Silaban, SH bahwa banyak faktor yang mengakibatkan terjadinya tawuran antar pelajar sehingga ini menjadi tanggung jawab bersama baik dari pelajar dan seluruh pihak yang terkait untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.

Editor : Mas Andre Hariyanto