Diskusi Ekonomi Kreatif Banom, PPP Kota Batu Siapkan Bisnis Center

SUARA UTAMA, Kota Batu – Sejumlah BANOM PPP Kota Batu, yaitu: GPK, AMK, GMPI dan LABANA berkumpul di Pusat Oleh-oleh dan Warung Kendedes, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Ahad, (23/01/2022).

Adapun pertemuan mereka dikumpulkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Batu, Jawa Timur dalam rangka makan malam dan diskusi ekonomi Kreatif, sehingga para BANOM PPP tersebut mempunyai bekal keterampilan dan kecakapan dalam berwirausaha.

BACA JUGA : Pembentukan LABANA PPP Kota Batu Jawa Timur

Dalam pertemuan tersebut akan dibuat Bisnis Center di Kantor PPP Kota Batu yang nantinya akan dikelola oleh anak-anak muda yang tergabung dalam BANOM-BANOM PPP Kota Batu.

BACA JUGA : Forum Anak Desa Beji ‘CORBI’ Kota Batu Rayakan HUT ke – 10

Pengurus dan anggota muda yang tergabung dalam Banom-banom PPP harus dan wajib mempunyai skill bisnis, mampu menangkap peluang usaha yang bisa digerakkan di Kota Batu sehingga nantinya manfaat masuk menjadi anggota BANOM PPP Kota Batu dapat dirasakan oleh pemuda dan pemudi di Kota Batu. Demikian kata Gus Sofie selaku Ketua DPC PPP Kota Batu, Jawa Timur sekaligus beliau sebagai Owner BSM (Bandung Super Model) sebagaimana diterima dapur redaksi Suara Utama, Senin (24/01/2022).

Foto: Diskusi Ekonomi Kreatif Banom, PPP Kota Batu Siapkan Bisnis Center/Mas Andre Hariyanto
Foto: Diskusi Ekonomi Kreatif Banom, PPP Kota Batu Siapkan Bisnis Center/Mas Andre Hariyanto

Senada dengan hal itu, Gus Idur selaku Sekretaris DPC PPP Kota Batu mengatakan bahwasanya Banom-Banom PPP di Kota Batu yang para anggotanya adalah pemuda dan pemudi harus mempunyai jiwa semangat ganda, gerak cepat (gercep) dan bisa menciptkan peluang-peluang untuk memajukan potensi diri sendiri dan organisasi, sehingga bisa menjadi pelopor Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Batu.

Foto: Adventorial Pelatihan Trainer Lembaga AR Learning Center/Mas Andre Hariyanto
Foto: Adventorial Pelatihan Trainer Lembaga AR Learning Center/Mas Andre Hariyanto

“Banom-Banom PPP Kota Batu harus menjadi bagian agent of change dalam pembangunan fisik dan mental pemuda – pemudi di Kota Batu,” ujar Wakil Ketua PSNU Pagar Nusa Kota Batu.

Reporter: Rudianto, S.Pd

Editor: Mas Andre Hariyanto