Fatahillah Foundation, BMH, dan DPW Hidayatullah DKI Jakarta Sinergi Program IBUQU

SUARA UTAMA, Jakarta – Fatahillah Foundation, Baitul Maal Hidayatullah, dan DPW Hidayatullah DKI Jakarta bersinergi dalam menyelenggarakan program “Insentif Bulanan Guru Qur’an (IBUQU)”, yang bertempat di Rumah Qur’an Al-Barokah, Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat. Program ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan guru-guru Qur’an se-Jakarta Barat, Ahad (03/03/2022).

Ada 26 Rumah Quran yang menjadi binaan Fatahillah Foundation di Jakarta Barat. Fatahillah Foundation tidak hanya fokus di bidang sosial dan pembinaan anak-anak yatim dhuafa saja. Tapi juga turut peduli kepada para guru ngaji rumahan yang tersebar di Jakarta Barat. Di mana mereka fokus membina anak-anak muslim untuk menjadi anak-anak sholeh-sholihah calon generasi penerus.

BACA JUGA: Pengadilan Agama Kelas 1A Watampone Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim

Bersama tim Fatahillah Foundation, Ustadz Ilham Aznun selaku Direktur menjalankan rangkaian acara dengan begitu lancar, dimulai dari pemberian motivasi tentang “Pentingnya Peranan Guru dan Keutamaan Berjuang di Jalan Allah”, dilanjutkan dengan pemberian insentif bulanan, serta ucapan terima kasih para guru Rumah Qur’an kepada Fatahillah Foundation, Baitul Maal Hidayatullah, dan DPW Hidayatullah DKI Jakarta.

“Pendidikan ibarat dua mata pisau, bisa menusuk kebodohan dan kemunduran suatu bangsa, atau justru menusuk dirinya sendiri menjadi bagian dari kebodohan dan kemunduran tersebut,” ujar Ustadz Ilham Aznun. 

BACA JUGA: Pondok Hidayatullah Pangkep Bangun Ruang Santri Penghafal Qur’an, Masih Butuhkan Uluran Donatur

“Jika seorang dokter gagal dalam praktiknya, maka dia akan mencelakai sang pasien di dunia. Sedangkan, jika seorang guru gagal mendidik muridnya, maka dia akan mencelakai sang murid di dunia dan akhirat,” tambah Ustadz Ilham Aznun pada suarautama.com

Pelatihan Sertifikasi C.IJ AR Learning Center
Pelatihan Sertifikasi C.IJ AR Learning Center/Mas Andre Hariyanto-Suara Utama

Diharapkan melalui program ini bisa meningkatkan kesadaran umat terhadap kesejahteraan para guru-guru Rumah Qur’an yang turut andil dalam peranan penting terhadap masa depan generasi bangsa. 

Maka dari itu, mari turut membersamai Fatahillah Foundation dalam memenuhi dan mendukung kebutuhan santri-santri tahfidz, serta para guru Rumah Qur’an. Sebagaimana dirilis oleh suarautama.com, Selasa, (08/03/2022).

Reporter : Sindy Rohayah Putri

Editor : Nurana Prasarana S.H