Rapat Kerja Wilayah Pemudi PUI, Sabtu (26/02/2022)

Gabung Pemudi Persatuan Umat Islam (PUI)? Ini Syaratnya!!

SUARA UTAMA, PALEMBANG – Pada Sabtu (26/02/2022) Pemudi Persatuan Umat Islam (PUI) Pengurus Wilayah Sumatera Selatan telah melasanakan rapat kerja wilayah (RakerWil). Rapat kerja wilayah ini mengusung tema “Meningkatkan sinergisitas menuju tatakelola Pemudi PUI yang berkualitas”. Melalui rapat kerja wilayah ini diharapkan Pemudi PUI dapat berkontribusi untuk kebermanfaatan dan kemajuan Perempuan Muslim Indonesia terkhususnya pemudi-pemudi yang ada di wilayah Sumsel.

BACA JUGA : Mantan Napi Teroris Hadiri FGD yang Digelar Mahasiswa Pancasila

Rapat kerja wilayah ini megundang seorang praktisi perempuan yang luar biasa dalam memberikan manfaat pada lingkungan sosialnya yakni dr. Ella Amalia, M.Kes. Pada kesempatan ini dr. Ella menyampaikan “Teruslah bergerak menebar kebermanfaatan dan jangan pernah berhenti, setidaknya melalui jalan amanah ini Allah tidak memasukkan kita ke neraka. Sampaikan kebaikan sesuai dengan bidang keilmuan yang kamu paham dan tekuni”.

Rapat Kerja Wilayah Pemudi PUI, Sabtu (26/02/2022)
Rapat Kerja Wilayah Pemudi PUI, Sabtu (26/02/2022)

Selanjutnya dalam arahannya Ketua Pemudi PUI PW Sumsel, Lusi Agustina, S.Ag. menyampaikan bahwa “tahap pertama dari output kerja Pemudi PUI Sumsel tahun 2022 ini adalah mengenalkan organisasi Pemudi PUI ini kepada masyarakat. Siapapun yang mau bergabung dengan Pemudi PUI, kami terbuka asalkan ia mau menjalankan rukun Islam dalam kehidupan sehari-harinya dan tidak lupa harus menutup aurat yakni berjilbab bagi perempuan.” Melalui rapat kerja wilayah ini juga program-program yang insya Allah menjadi unggulan, selain dari pembinaan di bidang keislaman juga membentuk Khadijah masa kini atau Perempuan Enterpreneur, yang nantinya akan dikelola dan akan di coaching oleh mentor-mentor para praktisi di bidangnya. Tidak lupa Pemudi PUI di bidang kajiannya nanti akan responsif untuk isu permasalahan perempuan.

BACA JUGA : Buntut Kegaduhan Pernyataan Menag Yaqut Soal Adzan dalam Membandingkan Hewan

Pemudi PUI Sumsel ini juga beranggotakan pemudi-pemudi dengan latar belakang yang berbeda-beda profesi dan keahlian, mulai dari Ustadzah, Guru sekolah, PNS, Praktisi kesehatan dan sebagainya. Latar belakang yang berbeda ini pula ke depan, perempuan-perempuan Pemudi PUI ini dapat terus menebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan sosial, menghimpun pemudi-pemudi Islam agar terus bergerak dan berkarya untuk Ummat.

 

Reporter / Editor : Ferdian Tiranda