Sumber: Poto Dokumentasi Via Zoom, Pada Tanggal 01 Maret 2021, Pukul 21.14 WIB

Generasi Milenial Antusias Sukseskan Pelatihan Certified Financial Report Bacth 3 Yang Diselenggarakan Oleh Lembaga AR Learning Center

SUARA UTAMA, Kubu Raya-Pada, hari Selasa (01/03/2022) Generasi milenial dari berbagai kalangan sangat antusias mengikuti kegiatan Pelatihan Laporan Keuangan “Certified Financial Report” Yang Diselenggarakan Oleh Lembaga AR Learning Center melalui aplikasi via WhatsApp Group dan Zoom Meeting. Pelatihan sertifikasi ini ditrainer langsung oleh Coach Adi Sumarna, S.E,. M.E., C.H., C.Ht., CM.NLP., CT-ALC selaku Master Trainer Of AR Learning Center dan Profesional Master G-Coach.

“Kelas sertifikasi laporan keuangan sangat direkomendasi bagi generasi milenial yang berlatang belakang pendidikan dibidang akuntansi, perpajakan, ekonomi dan bisnis, selain mereview materi yang pernah dipelajari sekaligus mempertajam ke-ilmuan dibidang tersebut. Namun bukan hanya itu saja, tidak menutup kemungkinan bagi yang bukan berlatar belakang dibidang tersebut, bisa belajar di kelas pelatihan Certified Financial Report. Karena di dalam materi CFR ini memuat dasar-dasar akuntansi terutama fokus dalam membuat laporan keuangan UMKM dan cara mengemas serta mendesign laporan keuangan” kata Rizki Pratama selaku salah satu perserta yang mengikuti pelatihan Certified Financial Report.

Coach Adi Sumarna menyampaikan materi dengan lugas dan jelas serta mudah dipahami diantaranya yang ia jelaskan mengenai: cara untuk mendesign pengelolaan keuangan bisnis, kemudian pentingnya administrasi keuangan bisnis hingga mengenal pencatatan dan pembukuan keuangan bisnis, sampai dengan memahami konsep Cash Basis dan Accrual Basis terutama dalam menyusun laporan keuangan sesuai SAK (Standar Akuntansi Keuangan).

“Saya sangat bersemangat mengikuti pelatihan ini dikarenakan menambah wawasan dan ke-ilmuan saya, apalagi materi yang disajikan sangat sederhana dan mudah dipahami. Tentu pelatihan CFR sangat bagus untuk pelaku UMKM yang ingin belajar membuat laporan keuangan, dengan adanya pelatihan CFR ini menjadi solusi bagi generasi milenial dalam mengelola keuangan bisnis” ucap Rizki.

“Aspresiasi kepada lembaga AR Learning Center yang telah menyelenggarakan dan mensukseskan kegiatan pelatihan tersebut, oleh karena itu, dengan adanya pelatihan CFR dapat meningkatkan kemajuan SDM Indonesia yang unggul terutama pada generasi milenial”, lanjut pemuda asal Sambas yang sekarang berdomisili di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pemuda asal Kalbar ini mengajak masyarakat Indonesia baik itu pemuda maupun pelaku UMKM untuk bisa belajar dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti kegiatan pelatihan di AR Learning Center. Tentu benefit yang didapatkan sangat luar biasa sekali.