Hebat! Kelas VI KMI Darul Abrar Bone, Ikuti Praktik Mengajar

SUARA UTAMA, Sulawesi selatan Kelas VI Kulliyatul Muallimin wal-Muallimat al-Islamiyah Pesantren Pendidikan Islam Darul Abrar yang setara dengan kelas XII memulai ujian pesantrennya dengan mengikuti ujian praktik mengajar atau yang biasa disebut dalam istilah pesantren amaliyah at tadris. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada 22 Januari – 03 Februari 2022, berlokasi di ruang microteaching putra dan putri. Dalam praktik mengajar ini diikuti oleh santri berjumlah 22 orang dan santriwati 28 orang.

Ujian praktik mengajar ini merupakan ujian pertama dari enam tahap ujian yang harus diikuti oleh seluruh santri/santriwati akhir yang dilaksanakan oleh Kulliyatul Muallimin wal-Muallimat al-islamiyah (KMI) yang berada pada PPI Darul Abrar Bone. Ada beberapa ujian yang harus diikuti di antaranya, yaitu: ujian praktik mengajar, ujian hafalan Al-Qur’an, ujian lisan bahasa Arab, ujian lisan bahasa Inggris, ujian lisan hadis, dan ujian tulis. Keenam ujian ini harus diikuti dan berstatus lulus pada setiap ujiannya, agar dapat dikatakan lulus ujian. Sebagaimana dirilis oleh suarautama.com, Rabu, (26/01/2022).

“Ujian praktik mengajar ini merupakan tahap awal dari enam jenis ujian yang harus diikuti oleh santri/santriwati untuk dapat dikatakan lulus ujian KMI, dengan harapan tentu semua peserta dapat lulus dan mendapatkan nilai yang baik bahkan memuaskan”, kata seorang guru dalam keterangannya kepada suarautama.com 

Penulis: Musafir, M.H

Editor: Nurana Prasari, S.H