Himpunan Mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai Adakan Aniversary ke 12

SUARA UTAMA-Sulawesi Selatan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam Institut Agama Islam Muhammadiyah adakan Anniversary ke 12, kegiatan ini diadakan pada tanggal 10 Maret 2022 malam hari yang berlokasi di gedung Auditorium Amir Said IAIM Sinjai. Kegiatan ini merupakan malam puncak dari segala rangkaian kegiatan dalam memperingati Anniversary ini. Sebelumnya telah diadakan kegiatan Pengabdian ke masayrakatan di Desa Baru yakni melakukan seminar parenting kemudian mengadakan kegiatan di tingkat nasional dan melibatkan 4 perguruan tinggi antara lain Uin Araniri Banda Aceh, UIN Sultan Syarif Kasim, UIN Raden Mas Syaid Surakarta , Institut Agama Islam Sukabumi.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Dekan Fakultas Ushuludin dan Komunikasi Islam Dr. Suriati, M.Sos, Dewan Mahasiswa, Himaprodi se-IAIM Sinjai, beserta dosen dan staff prodi BPI. Ibu Desy Alawiyah, S.Sos.I.,M.A. dalam sambutannya mewakili Ketua Prodi  menyebutkan bahwa kegiatan malam ini merupakan rangkaian akhir dalam rangka memperingati anniversary 12 ini, selanjutnya bahwa mahasiswa prodi BPI harus bersaing di kancah internasional yang dibuktikan dengan keikutsertanya dengan lomba-lomba nasional maupun ajang karya tulis ilmiah.

Perumpamaan kalau di dalam psikologi perkembangan.. pada usia 12 tahun.. mengalami perubahan cukup drastis yang terjadi.. Umumnya pada masa usia ini anak-anak memasuki usia perkembangan remaja, yang mana perubahan dialami terlihat dari segi  fisik, emosional, kognitif, dan sosial yg cukup berbeda dari usia anak-anak sebelumnya. Fisik semakin kuat Kognitif semakin logis Emosional nya mudah sekali berubah, kadang senang kadang juga sedih tapi semangatnya tetap optimis Sosialnya yg ingin memisahkan diri dari orangtua untuk berkembang menuju mandiri. Nah dari perkembangan tersebut kita bisa berkaca dan juga memiliki harapan. Pengurus Himaprodi dan juga mahasiswa terutama. Semoga di tahun-tahun kepengurusan berikutnya pengurus mampu menunjukan eksistensi tingkat nasional dengan dibuktikan keikutsertaanya pada  perlombaan, karya ilmiah, forum-forum komunikasi… yg mencirikan jurusan kita. Sekali lagi kami mengucapkan selamat milad himpunan mahasiswa prodi BPI. Sebagaimana dirilis oleh suarautama.com, Kamis, (10/03/2022).

Pada akhir acara diisi dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan surat keputusan perihal Pengurus Ikatan Keluarga dan Alumni kepada ketua alumni Muhlis, S.Kom.I.,M.Sos, kemudian ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta dan tamu undangan.