Satria Bodyguard Palembang

Industri Kreatif Mulai Bergairah Kembali Pasca MotoGP Mandalika Digelar

SUARA UTAMA, Palembang – Ketika event MotoGP Mandalika mulai digelar dipertengahan Maret tahun 2022 ini, setelah beberapa tahun event dibatasi karena adanya virus covid-19 melanda seantero dunia, dan kebijakan Pemerintah untuk membatasi kegiatan offline, sekarang dunia industri kreatif tampak mulai menggeliat kembali.

Setelah 2 tahun banyak usaha-usaha yang kandas dan terpuruk, sekarang kembali mulai nampak bermunculan. Salah satunya dunia pengamanan khusus nya jasa bodyguard. Yaitu jasa pengawalan artis dan atau pejabat publik, selain untuk menjaga keamanan, jasa bodyguard juga diperlukan sebagai prestise dan trend yang ekslusif.

BACA JUGA : Menurutmu Allah ﷻ Jahat..??

Di Indonesia, khususnya di Palembang tentunya terdapat beberapa perusahaan jasa keamanan yang memiliki servis pengawalan bodyguard. Salah satunya adalah Satria Bodyguard, sebuah perusahaan jasa bodyguard yang memiliki komunitas bodyguard terbanyak dan pengalaman pengawalan paling lama di seantero palembang, dan ditelusuri oleh redaksi suara utama perusahaan ini memiliki personil yang telah diberikan pelatihan dan sertifikasi dari Polda Sumsel bekerja sama dengan lembaga pelatihan dan sertifikasi swasta di Palembang yaitu PT. Satya Taruna Dharaka, dan memiliki pembina dari kesatuan Polri.

Pembina Satria Bodyguard Palembang, Kompol Eddy Rahmat, SIK., M.H., mengungkapkan pihaknya memberikan pelatihan kepada jasa pengamanan bodyguard agar para pengawal ini mengetahui tugas serta tindakan yang dilakukan saat melakukan pengamanan. Dalam pelatihan tersebut, para pria bertubuh kekar ini dibekali tata cara melakukan pengamanan baik pejabat publik maupun artis pada sebuah event.

“Para bodyguard ini sangat membantu dalam pengamanan baik individu dan perusahaan,” ucapnya sebagaimana informasi dihimpun suarautama.com, Ahad (20/03/2022). Beliau mengatakan, keberadaan para bodyguard ini sangat membantu anggota kepolisian dalam bertugas di lapangan ketika ada suatu event atau acara yang melibatkan orang-orang penting.

BACA JUGA :  Lulusan AR Learning Center Sabet Rekor MURI Sebagai Penerima Gelar Terbanyak, SEKDA OKU Ucapkan Terima Kasih

Ketika ada suatu kejadian di lapangan, para bodyguard ini siap tanggap melakukan keamanan dan berkoordinasi langsung pihak kepolisian. “Kepolisian sangat terbantu dengan adanya para bodyguard di lapangan. Jika ada suatu kejadian bodyguard akan melakukan standard pengamanan prioritas lalu berkoordinasi dengan aparat,” ujarnya.

BACA JUGA : AR Learning Center Sukses Gelar CHRA, Ada Peserta Luar Negeri Lagos Nigeria Ikut Serta

Manajer Satria Bodyguard, Ferdian Tiranda menambahkan tujuan dari pihaknya melakukan pelatihan kepada para bodyguard adalah untuk menambah wawasan yang benar dan tepat sesuai regulasi pengamanan dari lembaga terkait ketika terjadi suatu kejadian di lapangan saat bertugas.

Penggunaan jasa pengamanan sangat efektif dalam melakukan pengamanan event dan personal. Dengan tubuh yang kekar dan dibekali teknik beladiri, para pengawal ini siap menjaga dengan baik orang yang akan dikawal.

“Bodyguard kita sudah puluhan tahun berpengalaman dalam bidang ini, seperti mengawal pejabat kementrian, artis, pejabat publik di sumsel dan event-event besar di Palembang. Masing-masing personel juga diberikan pelatihan bela diri tentunya.” jelas Ferdian menutup percakapan.

Editor : Mas Andre Hariyanto