Ini Dia Lima Rumus Semangat Kerja di Pagi Hari

Oleh: Mas Andre Hariyanto

Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara

SUARA UTAMA – KERJA keras sangatlah perlu dimiliki oleh setiap orang. Karena dengan sikap tersebut menunjukkan kesungguhan seseorang untuk meraih mimpi-mimpi yang diinginkannya.

BACA JUGA : Saat Organ Tubuh Anda “Berkomunikasi” Atas Masalah, Berikut Jawabannya

BACA JUGA : Bupati Lingga Buka Pelatihan Satu Guru Satu Buku di SMA 1 Singkep

Tidak ada ceritanya seseorang yang telah memiliki nama “besar” di dunia ini tak pernah mengalami proses kerja keras yang begitu hebat. Setiap tetesan keringat yang jatuh menjadi saksi bisu atas usaha yang dilakukannya.

Mereka layaknya buah kelapa, di mana untuk bisa menjadi santan gurih dan enak harus “diterpa” beberapa proses pembuatannya yang begitu lama. Namun, ketika kelapa tersebut sudah menjadi santan banyak orang yang memburunya untuk dijadikan olahan makanan yang begitu lezat.

BACA JUGA : Virus Corona Covid-19 Skenario Allah SWT

Tetapi, sayangnya hanya sedikit orang yang mau menjalani proses kerja keras. Ada yang menyerang di tengah perjalanan, ada yang memang harus mundur karena keadaan, dan ada pula yang tidak mau mencoba sama sekali.

 

Berikut lima rumus supaya Anda bersemangat untuk bekerja di pagi hari:

  1. Cintailah dan sayangilah pekerjaan, rutinitas dan aktivitas Anda sehingga terkesan saling menjaga dan melengkapi

    Foto: Pelatihan Trainer Lembaga AR Learning Center/Mas Andre Hariyanto
    Foto: Pelatihan Trainer Lembaga AR Learning Center/Mas Andre Hariyanto
  2. Yakin dan niat akan kesuksesan yang Anda raih semisal anda menekuni pekerjaan tersebut, karena dengan yakin dan niat menjadi dasar utama dalam kesuksesan.
  3. Membuatkan minuman untuk teman kerja Anda, semisal ditemani secangkir kopi panas atau teh panas agar lebih rileks dalam melakukan pekerjaan.
  4. Kabarilah orang yang mencintai Anda dan Anda mencintainya, semisal istri atau keluarga Anda agar mereka ikut bahagia akan pekerjaan Anda untuk mencari nafkah.
  5. Lakukan membaca Al-Qur’an minimal dua halaman dan shalat Dhuha agar Sang Pencipta selalu mempermudah setiap langkah di manapun Anda berada.

Editor : Rahmatullah Rahman