Jurnalis Suara Utama Se-Indonesia Akan Gelar Rapat Koordinasi Perdana Mendatang

SUARA UTAMA, Yogyakarta – Portal Berita Online Nasional, Www.suarautama.com insya Allah akan menggelar Rapat Koordinasi Perdana (RAKORPER) bersama Para Redaksi Jurnalis Perwakilan Provinsi, dan Kepala Biro se-Indonesia pada February Mendatang. Demikian pernyataan Mas Andre Hariyanto, Pimpinan Redaksi Suara Utama dalam Siaran Pers, Kamis, (27/01/2022).

“Doanya, Insya Allah Segenap Redaksi dan Jurnalis Suara Utama kita akan bermusyawarah bersama dalam rangka mengenalkan Media Massa kita dan Silaturahmi Pengurus tentunya,” jelas Mas Andre yang juga Owner Lembaga AR Learning Center.

Selain itu, tambah Mas Andre, demikian panggilan akrabnya, Suara Utama walaupun media Online baru, tak menuntut kemungkinan, nantinya akan menjadi Media Massa Cetak atau semacam Koran dan Majalah juga Lembar Buletin.

“Kami berharap Suara Utama tidak sekedar media Online saja, kedepannya semoga bisa punya media cetak Sendiri untuk bisa bermanfaat,” tegas Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Yogyakarta ini.

“Bismillahirrahmanirrahim, waktu dan tempat insya Allah segera kita sampaikan, yang jelas Februari besok paling lambat ya bulan Maret Untuk Rapat Koordinasi dalam membahas Program kerja Suara Utama,” ucap Mantan Humas & Program disalah satu Lembaga dan Yayasan.

Diketahui, Suara Utama adalah Portal Berita Online yang pada dasarnya adalah wadah Jurnalis warga dan sebuah media yang menjadi wadah belajar bersama serta juga inisiatif dari kader dan alumni Komunitas Taklim Jurnalistik, Kelas Jurnalistik Official, AR Learning Center dan anak jaringan lainnya.

“Ya, Kehadiran Suara Utama semata-mata untuk tempat Jurnalis warga atau yang suka dunia Tulis Menulis serta wadah Alumni Komunitas Taklim Jurnalistik, Pelatihan AR Learning Center dan Kelas Jurnalistik Official,” ujar Pengusaha Angkringan Si Ndut Prambanan Sleman.

Adapun bagi yang suka Kepenulisan dan Jurnalistik, lanjut Direktur Utama Kampus Trainer Indonesia, Semua bisa bergabung di Redaksi Suara Utama Menjadi Jurnalistik baik tingkat Provinsi dan Kota/Kabupaten dengan Syarat dan ketentuan berlaku.

“Suara Utama Menerima yang siap bergabung dan berjuang dalam Membangun Peradaban Literasi untuk mencetak Melahirkan Kader Jurnalis Anti Hoax,” pungkas Anak pertama dari keluarga besar Erni Santoso sebagaimana Informasi ini dipersembahkan kepada semua pengurus dan jurnalis Suara Utama.

Sementara Itu, Direktur Redaksi Suara Utama, Saepudin Fikri menambahkan, Suara Utama setelah Rapat Koordinasi Perdana ini insya Allah akan segera terjun di lapangan untuk mencari dan melaporkan kabar daerah se- Indonesia yang Suara Utama memiliki Jurnalis Perwakilan Se-Nasional.

“Harapannya, Selesai rapat Koordinasi Perdana, semua sudah bisa bekerja sesuai amanah masing-masing yaa,” tutup Desainer Grafis Komunitas Taklim Jurnalistik.

Direncanakan Rapat Koordinasi Perdana Suara Utama pada Bulan February – Maret 2022 via Zoom Meeting atau Google Meeting. Suara Utama juga membuka kesempatan bergabung, informasi Lanjut bisa menghubungi 081232729720 dan sosial media FB/IG/YTB; @suarautama

Reporter : Abu Zhafran

Editor: Rahmatullah Rahman