Keren! AR Learning Center Kembali Mencetak Trainer Profesional

SUARA UTAMA, YOGYAKARTA – Lembaga AR Learning Center Yogyakarta kembali menyelenggarakan sertifikasi Trainer of ALC (CT-ALC) yang kali ini menghadirkan ‘duet maut’ Master Trainer ALC, yaitu: Coach Andre Hariyanto, sekaligus sebagai owner ALC, serta Coach Yuan Badrianto, S.Psi., M.M., M.Pd., Best Trainer of AR Learning Center 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui platform digital selama tiga hari pada 12-14 Maret 2022. 

BACA JUGA: CT.ALC : Menjadi Pilar Dalam Mencetak Trainer Tersertifikasi dan Profesional untuk Kemajuan Indonesia

Hari pertama, Mas Andre Hariyanto menyampaikan materi tentang Jurnalisme (C.IJ) dan Content Creator (C.CC). Kemudian, hari kedua Mas Andre memberikan bekal kepada para calon Master Trainer ALC dengan materi  Public Speaking (C.PSE). Selain itu, Mas Andre juga menyampaikan beberapa hal terkait peraturan, etika, dan segala hal termasuk hak dan kewajiban sebagai Master Trainer di AR Learning Center Yogyakarta.

Foto: Pelatihan Sertifikasi C.PW AR Learning Center/Suara Utama
Foto: Pelatihan Sertifikasi C.PW AR Learning Center/Suara Utama

Mas Andre Hariyanto menuturkan  bahwa AR Learning Center Yogyakarta juga merupakan lembaga sosial yang berusaha memberikan manfaat kepada masyarakat. AR Learning Center secara konsisten dan istiqomah berusaha berbagi, apabila ada musibah dan bencana di beberapa daerah, seperti yang belum lama terjadi di wilayah terdampak letusan Gunung Semeru. Untuk itulah bagi setiap Master Trainer yang selesai bertugas maka dihimbau untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk program-program sosial yang dilaksanakan oleh AR Learning Center. Sebagaimana diterima oleh suarautama.com, Kamis, (17/03/2022). 

BACA JUGA: AR Learning Center Melahirkan Trainer Lintas Generasi Di Progam CT-ALC Kolaborasi, Usung Gebrakan Konsep Kaderisasi & Keumatan

“Niatkan segala sesuatunya sebagai ibadah, InshaAllah menjadi berkah,” kata Mas Andre sebagai penutup dalam paparannya.

Di hari terakhir pelatihan, seluruh peserta kandidat Master Trainer ALC diberikan penguatan materi oleh Coach Yuan Badrianto, S.Psi., M.M., M.Pd., seorang akademisi sekaligus praktisi serta Trainer BNSP yang telah memiliki pengalaman segudang di dunia pelatihan dan sertifikasi. Beliau memberikan banyak sekali insight dan wawasan tentang dunia Trainer, khususnya yang berbasis SKKNI (BNSP). Apa yang disampaikan Coach Yuan benar-benar membuka mindset dan wawasan peserta tentang profesionalisme seorang Trainer.

BACA JUGA: CT-ALC: AR Learning Center Siapkan Trainer Lintas Nusantara Usung Konsep Kaderisasi & Kebermanfaatan

Pada akhirnya, Mas Andre dan Coach Yuan berharap, pelatihan dan sertifikasi Master Trainer of ALC ini dapat melahirkan Trainer-trainer baru yang kompeten dan professional, sehingga dapat memajukan AR Learning Center serta bersama-sama mencerdaskan bangsa, memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi kemajuan bangsa.

Penulis: Eskar T. Denatara

Editor: Nurana Prasari, S.H