Hadirilah !! Komunitas BRBU Kaltara Mengadakan Seminar Bebas Riba, Bebas Utang

SUARA UTAMA, Kaltara – Komunitas Bebas Riba Bebas Utang (BRBU) Kalimantan Utara insya allah akan mengadakan seminar Bebas Riba, Bebas Utang pada hari Ahad, 13 Febuari 2022 mendatang. Demikian pernyataan Mas Irfan Wahyudi, panitia Seminar Bebas Riba, Bebas Utang dalam wawancara di Whatsapp (Ahad,6/2/2022).

BACA JUGA : Asah Kepenulisan dan Jurnalistik dengan Praktek, SUARA UTAMA Buka kesempatan bergabung Menjadi Jurnalis

“Tujuan diadakannya seminar Bebas Riba Bebas Utang (BRBU), tentunya untuk mengedukasi pengusaha tentang fikih riba dan caranya terhindar dari riba serta utang,” jelas Mas Irfan.

Selain itu, tambah Mas Irfan, karena saat ini masih banyak pengusaha yang belum menjamin usahanya terbebas dari praktik ribawi dan utang terutama urusan permodalan.

“Peserta yang di undang terutama pelaku usaha, apabila sudah berkeluarga maka di utamakan hadir suami istri agar suami istri bisa satu pemikiran tentang praktik Ribawi,” Tutur Mas Irfan.

Foto: Komunitas Bebas Riba Bebas Utang (BRBU) Kalimantan Utara/Aslan
Foto: Komunitas Bebas Riba Bebas Utang (BRBU) Kalimantan Utara/Aslan

Selain itu, Seminar ini akan di isi oleh dua narasumber yang berpengalaman mengisi seminar di beberapa daerah yaitu Pak. Herman merupakan Eks Bank dan Leasing Jakarta, yang kedua Pak. Hamdan D.S, Wakil Ketua Dewan Pembina Asosiasi Developer Property Syariah (DPS) Pusat.

BACA JUGA : Yayasan Aksi Inspirasi Indonesia (AII) Peduli Semeru

“Harapannya peserta dapat memahami dan menerapkan di dalam usahanya tentang apa saja yg sudah disampaikan, dan selanjutnya usahanya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT karena terbebas dari praktik Ribawi,” Tegas Mas Irfan.

https://www.suarautama.com/selain-umum-lembaga-ar-learning-center-menerima-kelas-privat-untuk-softskill/
https://www.suarautama.com/selain-umum-lembaga-ar-learning-center-menerima-kelas-privat-untuk-softskill/



Diketahui, Seminar Bebas Riba Bebas Utang akan diadakan mulai pukul 08.30 – 16.00 wita, bertepat di Neo City Hotel Jalan H. Tamrin (Pasar Induk) Tanjung Selor, Kaltara, dan akan mengundang pelaku-pelaku usaha terkhusus yang berada di wilayah Kabupaten Bulungan. Informasi lanjut bisa menghubungi 085115333349.

Editor : Mas Andre Hariyanto