KONGRES MAHASISWA — Pelaksanaan kongres mahasiswa Universitas Muria Kudus 2022

Kongres Mahasiswa Upaya Perbaikan Demokrasi Universitas Muria Kudus

Suara Utama, KUDUS — Universitas Muria Kudus mengadakan kegiatan Kongres Mahasiswa untuk pertama kali nya. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, (15/01) di auditorium UMK ini dihadiri sebanyak 22 orang peserta dan 50 orang peninjau yang masing-masing berasal dari delegasi UKM, BEM Fakultas, DPM Universitas, serta BEM Universitas.

Kongres Mahasiswa yang diadakan sebagai pengganti PEMIRA atau Pemilihan Raya ini juga dihadiri langsung oleh Rektor UMK beserta jajarannya, serta para Dekan dan Pembina UKM di lingkup UMK. Kongres kali ini juga bertujuan untuk menentukan serta pemilihan ketua BEM dan DPM Universitas.

“Tujuan diadakan kongres ini untuk musyawarah mufakat bersama ormawa untuk menentukan ketua BEM Universitas dan DPM Universitas, selain itu juga di dalam kongres agendanya juga ada LPJ BEM Universitas dan DPM Universitas serta pembahasan, AD/ART, gbhk dan mekanisme pemilihan ketua BEM Universitas dan DPM Universitas,” ucap salah satu panitia kongres, Pipit Windi Febriana saat kami wawancarai pada (16/1/2022).

Rektor UMK, Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si menyampaikan, untuk kedepannya Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) di lingkup UMK haruslah mengedepankan esensi, bukan sekedar sensasi belaka.

“Mohon untuk kedepannya, kita harus menjunjung esensi bukan sekedar sensasi belaka, karna jika hanya berporos pada sensasi, maka hal tersebut dapat menenggelamkan kita semua,” jelas Rektor UMK di dalam sambutannya.

Melalui tema yang diangkat, yakni “Bersatu Merajut Harmonisasi Menuju Terwujudnya Prestasi”, Rektor UMK mengajak para peserta Kongres untuk bersama-sama berprestasi dan berkarakter dalam menghadapi tantangan jaman sekarang.

“Mari kita bersama sama berprestasi dan berkarakter untuk mengikuti tantangan jaman sekarang, Maka hal tersebut dapat menjadikan UMK semakin berjaya dan maju dalam menapaki era baru yang selaras dengan tantangan baru juga,” jelasnya sebelum mengakhiri sambutan.