Pelatihan Advokat Diisi oleh Pengacara dari Kantor Hukum Hotma Sitompoel Lawfirm

Lawyer at Hotma Sitompoel Law Firm mengisi pelatihan advokat yang digelar Subadria, S.H

Pelatihan Advokat Diisi oleh Pengacara dari Kantor Hukum Hotma Sitompoel Lawfirm
Pelatihan Advokat Diisi Oleh Pengacara Dari Kantor Hukum Hotma Sitompoel Lawfirm

SUARA UTAMA, DKI JAKARTA – Berdasarkan  Undang-Undang Nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat, seseorang yang ingin diangkat menjadi Advokat wajib memiliki pendidikan tinggi hukum dan telah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

 

Dalam PKPA tersebut,  calon Advokat diajarkan materi-materi yang berkenaan dengan dunia Advokat seperti kode etik Advokat, peran, tugas serta fungsi Advokat, hukum acara peradilan pidana, perdata, dan tata usaha negara, maupun materi lainnya yang berkenaan dengan dunia Advokat, dimana PKPA ini bertujuan untuk mempersiapkan calon Advokat menjadi penegak hukum yang baik serta berintergritas.

 

Namun dalam pengamatan Subadria sebagai pengacara muda di Kantor Hukum DNT Lawyer yang dalam realitanya bahwa beberapa penyelenggaraan PKPA tidak memenuhi tujuan dari PKPA.

 

Subadria melihat beberapa penyelenggaraan PKPA tersebut tidak berjalan dengan baik dikarenakan banyaknya organisasi Advokat yang menyelenggarakan PKPA namun dalam penyelenggaraannya tidak professional.

 

Oleh karena hal itu, menurut Subadria seyogyanya calon Advokat memerlukan wadah lain untuk belajar mengenai profesi Advokat selain dari PKPA.

 

Berdasarkan hal tersebut, maka Subadria selaku Founder dari Suka Hukum  menyelenggarakan Latihan Profesi Advokat Nasional sampai jilid 3 ini dengan menghadirkan  Pengacara Ibukota yang salah satunya dari Lawyer at Hotma Sitompoel Law Firm antara lain Togar Julio Parhusip, S.H., M.H (Lawyer at Hotma Sitompoel Law Firm) dan El Rhoy Paulus Benhur, S.H (Lawyer at Dhaniswara Harjono & Partner Law Firm), yang kebetulan keduanya dulu berkarir bersama di LBH Mawar Saron yang tersohor di negeri ini.

 

“Kami mengadakan LPAN Jilid 3 ini dengan harapan untuk mempersiapkan calon Advokat dan juga sebagai sarana belajar untuk calon Advokat selain dari PKPA dan membentuk calon Advokat menjadi Advokat yang professional serta berintegritas.

Ungkap Subadria,SH

 

Acara ini secara spesifik membahas tentang Teknik dan Strategi Menyusun Gugatan, Jawaban, Replik, Duplik, Daftar Bukti dan Kesimpulan Serta Surat Kuasa dan Strategi somasi dan Mediasi Dalam Perkara Perdata yang pembicaranya adalah seorang Bapak Togar Julio Parhusip, S.H., M.H (Lawyer at Hotma Sitompoel Law Firm) dan Bapak El Rhoy Paulus Benhur, S.H (Lawyer at Dhaniswara Harjono & Partner Law Firm)

 

”Acara ini di ikuti oleh kurang lebih 400 orang peserta melalui virtual zoom dari berbagai latar belakang. Tujuan acara ini sendiri bertujuan untuk memberi pemahaman kepada Mahasiswa Ataupun lulusan Fakultas Hukum yang ingin menjadi Advokat,” tutur Subadria, S.H dengan optimis dan penuh semangat untuk menginspirasi.