Luar biasa!Pramuka SMKN 3 Gowa Adakan Penghijauan Lingkungan Sekolah

SUARA UTAMA-Sulawesi selatan, salah satu sekolah favorit yang berada di daerah Sulawesi selatan tepatnya di Kabupaten Gowa yaitu SMKN 3 Gowa. Sekolah ini berlokasi ditengah kota dan sangat strategis yaitu berada di jalan Mesjid Raya Nomor 46 Kecamatan Somba Opu. Jarak tempuh dari bandara ke sekolah ini sekitar 50 menit dengan menggunakan mobil.

Salah satu organisasi yang aktif berkegiatan di sekolah ini adalah organisasi kepramukaan dengan nomor gudep gowa 01-141 – 01-142 ambalan Daeng Pamatte – I Fatimah Daeng Takontu. Ambalan ini baru saja mengadakan salah satu kegiatan yang sangat berguna dan luar biasa yaitu penghijauan dilingkungan sekolah yang diselenggarakan pada hari sabtu 26 februari 2022 yang berlokasi di area sekolah. Kak Nurhidayah, S.H. selaku penanggung jawab kegiatan ini menjelaskan bahwa  kegiatan ini sudah berjalan selama tiga tahun dan berlanjut sampai tahun ini sebagaimana arahan dan program lanjutan dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Berjalannya kegiatan ini tentu tidak lepas dari protokol kesehatan yang ketat, hal ini dapat dilihat dari para peserta yang tetap menggunakan masker dan menjaga jarak pada saat berkegiatan, para peserta kegiatan yang juga merupakan anggota ambalan sangat antusias mengikuti kegiatan ini meski dalam cuaca yang sangat panas. Sebagaimana dirilis oleh suarautama.com, Minggu, (27/02/2022).

hari ini kami dari gerakan pramuka gugusdepan 01-141-01-142 pangkalan SMKN 3 Gowa Sedang melaksanakan penghijauan dilingkungan sekolah, program ini adalah kegiatan yang telah berjalan selama 3 tahun sebagai program tindak lanjut dari gubernur Sulawesi selatan, semoga apa yang kami tanam berbuah manfaat bagi lingkungan sekolah dan sekitar”. Kata kak daya  dalam keterangannya kepada suarautama.com