Mahasiswa Sekolah Dai Parepare Melakukan Kunjungan di Pondok Pesantren Hidayatullah, Pangkep

SUARA UTAMA, Pangkep – Salah satu Mahasiswa Sekolah Dai Hidayatullah parepare (SDH), melakukan silaturahmi ke Yayasan Dinul Kamil Al-Muhajirin, Pondok Pesantren Hidayatullah Pangkep, Sulawesi Selatan, Ahad (20/03/2022).

Menurut Rijal; selaku Mahasiswa SDH, bahwa kegiatan kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan sosialisasi program SDH di Hidayatullah Parepare.

Dalam sambutannya, Rijal memaparkan terkait program-program Sekolah Dai Hidayatullah parepare di hadapan para santri SMP – SMA Yayasan Dinul Kamil Al-Muhajirin, Hidayatullah Pangkep.

Di hadapan para santri, Rijal menjelaskan tentang Program Takhassus 1 Tahun; yang meliputi Takhassus Al-Qur’an, Takhassus Bahasa Arab dan Takhassus Pengkaderan Da’i yang diajarkan langsung oleh para pengajar lulusan Timur Tengah maupun dalam Negeri.

Adapun output yang diharapkan dari lulusan program SDH, minimal hafal Al-Quran sesuai standar sanad, hafal serta menguasai matan Al-Jazariyah dan mampu menguasai Bahasa Arab; baik secara lisan maupun tulisan.

Editor: Muhammad Nur Ikmalul Kholis