Mau jadi Jurnalis dan Kelola Media? Gabung saja di Redaksi Suara Utama

SUARA UTAMA – Yogyakarta – Belum lama ini, portal berita online media massa telah melakukan peresmian awal (Soft Launching) dan berdiri tepat pada 1 januari 2022 sebagai program pembuka awal tahun. Media tersebut memiliki tagline “Mengabarkan Kebaikan” dan mencetak kader jurnalis dan penulis anti hoax dalam membangun peradaban literasi.

BACA JUGA: Selamat !! SUARA UTAMA Soft Launching Pada Pembuka Tahun 2022

Dengan memasang brand nama www.suarautama.com, media yang diinisiasi oleh jurnalis dan trainer muda, yakni Mas Andre Hariyanto mengatakan, Suara Utama dihadirkan untuk kebutuhan masyarakat dalam melek media, peduli media, peka terhadap sumber mana benar mana kebohongan atau ikut serta dalam informasi media secara akurat, fakta, dan terpercaya dan tidak hanya mengikuti kabar-kabar yang banyak hoax yang kini banyak bermunculan, walaupun tidak semua media seperti itu, tapi Suara Utama diharapkan bisa menjadi pusat informasi terbaik skala nasional dan internasional. Demikian pernyataan pria asal Surabaya, Jawa Timur pada siaran pers, Rabu, (12/01/2022).

Foto: Logo dan Icon Resmi Portal Berita Online Redaksi Suara Utama/Saepudin Fikri
Foto: Logo dan Icon Resmi Portal Berita Online Redaksi Suara Utama/Saepudin Fikri

Suara Utama, Mas Andre ungkapkan bilamana portal berita media online ini memang masih baru bahkan belum ada apa-apanya dengan media online nasional lainnya, tapi, masih kata Mas Andre demikian sapaanya, Suara Utama alhamdulillah sudah berbadan hukum yang terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dibawah naungan Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara dan mengandeng Partner dari Organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia (SWI).

“Ya, Suara Utama insya Allah bisa dipertanggungjawabkan secara latar belakang, legalitas dan termasuk laporan atau konten berita yang disajikan jurnalis kami dari Sabang sampai Merauke,” tegas Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara juga Owner Lembaga AR Learning Center.

Mengakhiri penjelasannya, pemilik akun sosmed @arcogan ini mengajak semua masyarakat baik pemuda maupun sepuh atau penggiat literasi khususnya warga Indonesia tak terkecuali di Luar Negri untuk bisa bergabung dan ikut serta dalam membesarkan dan mengembangkan portal berita online www.suarautama.com agar kedepannya bisa lebih bermanfaat untuk orang lain. Adapun Deadline dalam bergabung di Suara Utama, 31 Januari 2022 dan Konfirmasi 081232729720.

“Silakan, siapapun bisa bergabung dalam redaksi Suara Utama dan menjadi Jurnalis kami sesuai domisili anda, tentu syarat dan ketentuan berlaku ya, karena kita negara hukum pasti semua punya aturan main,” ucap Founder Komunitas Taklim Jurnalistik.

Editor: Rahmatullah Rahman & Tim Redaksi