Menurutmu Allah ﷻ Jahat..??

Suara Utama, Palembang – Allah ﷻ Maha Kaya.. Salah satu dari banyak nya sifat Allah ﷻ yang sudah tertulis di Al-Qur’an, kitab sebagai panduan ummat muslim menjalani waktu yang dianugerahkan Allah ﷻ melalui ibu bapak kita di dunia sebagai kesempatan menjadi makhluk spesial dan terpilih.

Terkait persoalan materi yang sering menjadi penyebab segala permasalahan, hal tersebut menjadi salah satu dari 3 ketetapan hakiki yang tidak dapat dihindari bagi seluruh ummat manusia, yaitu Jodoh, Maut, dan Rezeki.

BACA JUGA : Keren! AR Learning Center Kembali Mencetak Trainer Profesional

Maka dari itulah “halu” tidak pernah ada dalam kamus asbab rezeki dari Allah ﷻ, oleh karena itu sistem yang sudah Allah ﷻ persiapkan untuk ummat manusia hidup di dunia panduan nya sudah sangatlah jelas dan tegas, hanya bermimpi dan berandai-andai tidak akan pernah menjadi pemicu terbuka nya pintu rezeki yang halal dan berkah.

Salah satu panduan nya adalah dengan cara menjalin silaturahmi. Secara ilmiah pun sudah terbukti beribu-ribu tahun peradaban dunia, bahwa silaturahmi adalah salah satu faktor pembuka pintu rezeki.

Allah ﷻ menebar rezeki di muka bumi ini untuk setiap makhluk nya, entah itu di pasar, di pusat kantor perniagaan, maupun di jalan-jalan, bahkan di rumahpun rezeki tidak akan bisa kita dapatkan tanpa bersilaturahmi entah itu melalui teknologi seperti internet, sosmed maupun komunikasi lisan kepada orang lain.

Hanya terkadang kita sebagai manusia terlalu bodoh untuk menyalahkan sistem yang sudah Allah ﷻ buat seolah-olah kita makhluk yang lebih pintar, Naudzubillahi min dzalik.. Luar biasa kebodohan yang sudah kita buat hingga akhirnya pikiran kita ditutupi kesesatan berpikir hingga menjauh rahmat dan barokah dari hidup kita. Tetapi Allah ﷻ pun sudah berjanji akan selalu mengampuni makhluk nya yang bertaubat.. Masya Allah, begitu cinta nya Allah ﷻ kepada makhluk nya. Sungguh kejahatan dan keburukan itu berasal dari diri kita sendiri sebagai ummat manusia.

BACA JUGA : Ingin Menulis Dibaca Banyak Orang? Kesempatan Menjadi Jurnalis Media SUARA UTAMA, Yuk Kembangkan Bakatmu !!!

Dari itu pandai-pandai lah kita melihat, belajar dan mengejar di mana letak ledakan-ledakan rezeki yang Allah tebar untuk makhluk nya. Pandailah kita menjalani, menciptakan maupun menjaga sesuatu hal karena rasa syukur kepada Allah ﷻ, karena kita harus tau bahwa tanpa sistem yang Allah ﷻ turunkan kepada kita, maka kita akan tersesat di dalam keburukan hidup di dunia, dan balasan sikap perbuatan kita di akhirat.

Semoga kita termasuk orang-orang yang diberi kemampuan untuk melihat, belajar dan mengejar rahmat dan barokah dari Allah ﷻ sebagai segala pencipta yang ada diseluruh alam semesta maupun di akhirat. Aamiin ya robbal ‘alamiin.

Wallahu a’lam bish-shawab

 

Penulis : Ferdian Tiranda