Partai Gelora DPD Gunungkidul: Ciptakan Platform Visit Gunungkidul Untuk Mengembangkan Potensi Pariwisata

SUARA UTAMA, YOGYAKARTA – Partai Gelora DPD Kabupaten Gunungkidul akan merilis sebuah platform layanan informasi pariwisata di Gunungkidul. Sebuah situs yang menyajikan informasi objek wisata, kuliner, penginapan, pusat oleh-oleh, rental transportasi, dan kebudayaan yang tersebar di 18 Kecamatan Gunungkidul. Situs publik yang bertujuan menggaet turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung di Kabupaten Gunungkidul.

BACA JUGA: Sambut Ramadhan, KPM Bulungan Melaksanakan Bersih-Bersih Masjid

“Ada fitur yang menarik pada platform ini, nantinya akan menyediakan fitur rekomendasi. Di mana pada fitur ini menyajikan informasi planing tempat mana saja yang akan dikunjungi sesuai dengan budget dan waktu yang dimiliki. Diharapkan akan mempermudah turis yang akan berkunjung, agar lebih informatif dan merasa tenang saat akan berlibur,” ujar salah satu pengembang platform ini pada suarautama.com, Selasa, (22/03/2022). 

Foto: Tampilan Platform Visit Gunungkidul/Partai Gelora DPD Gunungkidul-Suara Utama
Foto: Tampilan Platform Visit Gunungkidul/Partai Gelora DPD Gunungkidul-Suara Utama

Platform ini merupakan salah satu hasil kolaborasi antara pengurus Partai Gelora DPD Gunungkidul baik tingkat DPD hingga DPC sebagai bukti nyata kontribusi untuk memajukan Kabupaten Gunungkidul dengan mengembangkan potensi besar, yaitu: objek pariwisata. Selain itu, diharapkan menjadi kebangkitan ekonomi khususnya UKM.

BACA JUGA: Aksi Gercepta Peduli , Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid di Takalar Sulawesi Selatan

“Kami berharap platform ini bisa menjadi jembatan untuk semua stakeholder mulai dari dinas pariwisata, komunitas penginapan, komunitas transportasi, dan seluruh elemen lainnya, untuk bersama-sama memajukan pariwisata dan membangkitkan ekonomi di Gunungkidul, melalui platform digital seperti ini. Kami di DPD Gelora Gunungkidul sendiri siap berkolaborasi dengan siapa saja,” kata Ketua Partai Gelora DPD Gunungkidul, Rifky Praptama S.Kom. 

Editor: Nurana Prasari, S.H