Pedagang Angkringan Si Ndut Prambanan Yobain Ngopi di REMBUG KOPI Jogja

SUARA UTAMA, Yogyakarta – Menikmati kopi menjadi suatu tradisi bagi masyarakat Indonesia khususnya, mulai dari kaum pedesaan hingga perkotaan. Budaya meminum kopi dimulai dari kalangan remaja, mahasiswa, pegawai kantoran, pekerja berat dan hingga ibu-ibu dan emak-emak. Hal inilah yang tentunya membuka peluang bisnis kopi untuk Anda.

BACA JUGA : Singgah di Prambanan? Wajib Mampir Angkringan Si Ndut Khas Surabaya Jogjakarta

Untuk memulai bisnis perkopian dan minuman, Anda bisa memulainya dengan membuka coffee shop atau angkringan missal popular di Kawasan Yogyakarta. Meski terlihat sepele kedai kopi bisa menghasilkan omzet yang luar biasa bila kita serius dan niat dalam mengembangkannya. Oleh karena itu, salah satu pedagang dan pengusaha Angkringan Si Ndut Prambanan Sleman Yogyakarta Mas Andre Hariyanto berkunjung dan silaturrahmi di Rembug Kopi.

Sebagaimana diketahui, Rembug Kopi adalah Kedai kopi tempat ngopi dan nongki di jogja yang berada di kawasan Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Alhamdulillah bisa tenggok dan silaturrahmi di Rembug Kopi dengan niat ingin melihat perkembangan usaha dunia perkopian dan cafe, emang luar biasa di Jogja penuh kreatif dan inovasi dalam mengembangkan dunia kuliner,” ujar Mas Andre demikian sapaan akrabnya yang juga anggota member Partai Gelora Indonesia Cabang Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA : Hari ini Partai Gelora Yogyakarta Adakan RAKORWIL

Kunjungan tersebut, tambah Owner Lembaga AR Learning Center, guna memotivasi dan tukar pikiran bersama sesama pengusaha kuliner dan kopi-kopian. “Ya, semoga saya juga bisa usaha lebih maksimal dan mandiri lagi, target emang bisa buka usaha perkopian di Yogyakarta walaupun saat ini masih hanya berbentuk Angkringan, tapi doanya saja segera bisa buka Café atau Resto kecil-kecilan,” ujar pria asal Surabaya, Jawa Timur sebagaimana wawancara singkat kepada dapur redaksi suarautama.com, Sabtu (29/01/2022).

BACA JUGA : Diskusi Ekonomi Kreatif Banom, PPP Kota Batu Siapkan Bisnis Center

Harapannya, lanjut Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Yogyakarta ini, Angkringan Si Ndut Prambanan bisa sinergi dan belajar dengan senior manajemen Rembug Kopi kedepannya, doanya saja.

Foto: Interior Rembug Kopi Yogyakarta/Suara Utama: Mas Andre Hariyanto
Foto: Interior Rembug Kopi Yogyakarta/Suara Utama: Mas Andre Hariyanto

“Semoga bisa banyak belajar tentang usaha dunia perkopian khususnya di Yogykarta yang terkenal kota Kuliner terbesar di Jawa,” tutup pemilik akun sosial media @arcogan.

Reporter : Abu Zhafran

Editor : A.Rahmat