Pembangunan Tempat Wudhu’ dan WC Mushalla Darul Falah Ampangan Nagari Lawang Kec. Matur Kabupaten Agam

Suara Utama Bukittinggi-Agam Sumater Barat. Mushalla Darul Falah Ampangan berada di Jorong Batu-Basa Nagari Lawang, Kec.Matur, Kab.Agam, Sumatera Barat. Kegiatan di Mushalla ini sangat padat diantaranya : tempat melaksanakan ibadah shalat lima waktu, tempat anak-anak belajar mengaji alquran (TPQ/TPSQ), ceramah mingguan, peringatan hari besar islam (PHBI), majlis taklim, kegiatan pertemuan jorong/nagari, kegiatan kepemudaan, latihan pasambahan, pertemuan pasukuan (adat) dan kegiatan lainnya.

Pada saat ini, dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan di Mushalla Darul Falah Ampangan, sayangnya tidak didukung oleh tempat Wudhu’& WC yang layak pakai. Selama ini jama’ah mengambil Wudhu’ di tempat pemandian umum (pincuran) dan buang air di kolam ikan milik masyarakat (tabek) yang ada di dekat mushalla. Kondisi tempat pemandian umum (pincuran) yang selama ini digunakan untuk tempat berwudhu’, juga tidak layak digunakan, karena aliran air yang tidak bersih dan juga tidak lancar. Sehingga menyebabkan ketidaknyamanan dan mengurangi ke khusyu’ an jamaah untuk beribadah di Mushalla Darul Falah Ampangan. Apalagi dengan semakin mendekatnya bulan suci Ramadhan maka pembangunan tempat berwudhu’ dan wc dimushalla ini sangat mendesak untuk segera dilaksanakan. Minimal dengan adanya penampung air dan kran air sementara yang bisa digunakan untuk berwudhu’.

Berdasarkan gambaran ringkas diatas, maka sangat lah penting kiranya untuk segera dibangun tempat Wudhu’ & WC baru, yang nyaman dan layak pakai. Dengan harapan setelah dibangunnya tempat Wudhu’ & WC baru, jamaah semakin antusias dan merasakan kenyamanan untuk melakukan kegiatan peribadahan dan kegiatan lainnya di Mushalla Darul Falah Ampangan.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui” (Qs. Al-Baqarah 261).

Sehubungan dengan firman Allah Swt diatas, kami mengajak kaum muslimin/muslimat dimanapun berada untuk berpatisipasi aktif dalam pembangunan tempat berwudhu’ dan WC Mushalla Darul Falah Ampangan dengan cara menyisihkan sebagian rezeki terbaiknya, dalam bentuk zakat,infak, shodaqoh atau wakaf, sebagai investasi akhirat. Gambaran dana yang dibutuhkan yaitu sebesar Rp. 154.618.655,12 ( Seratus Lima Puluh Empat Juta Enam Ratus Delapan Belas Ribu Enam Ratus Lima Puluh Lima Dua Belas Rupiah ).

Adapun penyaluran bantuan dapat dilakukan melalui transfer ke :
Rekening BRI No : 7873-01-011061-53-8
Atas Nama : MUSHALLA DARUL FALLAH
Partisipasi dan bantuan kaum muslimin dan muslimat semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT, mendapatkan balasan yang berlipat ganda dan dimudahkan segala urusannya serta diberkahi dalam setiap hembusan nafasnya.

Untuk info lebih lanjut hub. 082288401492 / 085278563888

Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin.
Wassalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh.

(Sabri)
Terimakasih……….