Pengadilan Agama Kelas 1A Watampone Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim

SUARA UTAMA-Sulawesi Selatan, Pengadilan Agama tingkat 1 yang berada di Kabupaten Bone Provinsi Sulwesi Selatan yaitu Pengadilan Agama Kelas 1A Watampone menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin 07 Maret 2022 bertempat di Kantor Pengadilan Agama Watampone. Hakim yang dilantik yaitu Drs.H.Idris, M.H.I. yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur. Hadir dalam acara ini Ketua Pengadilan Agama Watampone Dra.Nur Alam Syaf, S.H.,M.H. sekaligus melantik dan memberikan arahan. hadir pula seluruh pejabat dan pegawai dalam lingkup Kantor Pengadilan Agama Kelas 1A Watampone.

Bapak hakim yang mulia Drs H Idris, M.H.I merupakan salah satu hakim yang bertugas di bawah naungan Mahkamah Agung khususnya di Pengadilan Agama. Ia memulai kiprahnya dengan tugas pertamanya di Raha Sulawesi Tenggar, kemudian berpindah tugas ke Pengadilan Agama Kabupaten Sinjai dan bertugas hamper sepuluh tahun, kemudian pindah tugas ke Pengadilan Agama Kabupaten Soppeng, kemudian pindah ke Pengadilan Agama Kabupaten Watampone, setelah menjalani masa tugas 11 bulan di Bone beliau pindah tugas ke Pengadilan Agama Masamba, lalu Pindah ke Pengadilan Agama Sengkang. Dari Sengkang ia dipindahtugaskan ke Pengadilan Agama Kabupaten Kediri dan pada bulan Maret ini kembali pindah tugas ke Pengadilan Agama Kabupaten Watampone.

“Harapan nya dengan pindah tugas ke Pengadilan Agama Watampone ini dapat menjadikan kinerja lebih baik lagi meski di usia yang tidak lagi muda ini kedepannya harus lebih aktif bekerja apalagi mendekati masa pensiun”. Kata yang mulia Drs H Idris, M.H.I.,Sebagaimana keterangan yang didapatkan oleh suarautama.com, Senin, (07/03/2022).

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan sambutan hakim yang baru dilantik kemudian ditutup dengan sesi foto bersama ketua pengadilan dan seluruh keluarga dari hakim yang baru dilantik.