Perbaikan Jalan Ambles Sholeh Iskandar Dimulai, Pengerjaanya Hingga 8 Bulan

SUARA UTAMA, BOGOR – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) bulan ini (February) mulai melakukan pembangunan fisik jalan amblas yang berlokasi di jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Foto: Pamflet Poster Redaksi Suara Utama/Yuk Jadi Jurnalis
Foto: Pamflet Poster Redaksi Suara Utama/Yuk Jadi Jurnalis

Proyek dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 14,55 Miliar itu, selain untuk perbaikan jalan amblas juga sekaligus penanganan saluran Underpass Sholeh Iskandar selama 8 bulan ke depan. Imbasnya, akses jalan dari Simpang Yasmin ke arah Cilebut dan Sukaresmi maupun ke arah Kebon Pedes ditutup menggunakan spandek seng.

Menurut Kepala Pengawas Lapangan PPK Jawa Barat, Agung Wibowo menyatakan, pihaknya pekan lalu sudah melakukan pengecekan lapangan bersama kepolisian dan Dishub untuk menentukan rekayasa lalu lintas. Dalam sepekan ini, sebelum dilakukan pengerjaan fisik, akan terlebih dahulu membongkar beton eksisting. Termasuk pemindahan utilitas jaringan PLN dan PDAM.

BACA JUGA : Al – Qur’an Petunjuk Jalan Lurus dan Penyelamatan Dunia Akhirat

“Kendalanya ada jaringan PLN dan PDAM. Pipa PDAM Kabupaten (Bogor) sudah dialihkan. Untuk Pipa PDAM Kota (Bogor) akan segera berkoordinasi,” katanya saat dikonfirmasi, Jum’at (18/2/2022) kepada suarautama.com.

Dia menyebut, di dalam kontrak kerja akan dikerjakan selama 8 bulan sejak Februari 2022. Baik untuk perbaikan jalan amblas maupun penanganan saluran Underpass Sholeh Iskandar.

“Pengerjaan di kontrak kami 8 bulan. Mudah-mudahan bisa cepat selesai,” ujarnya.

Editor : Mas Andre Hariyanto