Peresmian LBH Indonesia Adil Bersatu (LBH IA) DPC Kab. Cirebon Ranting Sumber

SUARA UTAMA, CIREBON– Acara peresmian LBH Indonesia Adil Bersatu (LBH IA) yang di resmikan senin 28 Februari 2022 dihadiri oleh Ketua Umum LBH IA Adv. H. Hasan Bisri. Ms, S.Pd.I., SH., MH dan Ketua DPC Kab. Cirebon Waftachul Alim, S.Kep., MH., C.LA-ALC serta Ketua DPC Majalengka dan juga seluruh ketua ranting sekalian juga dihadiri oleh pejabat terkait. Acara tersebut dilaksanakan secara khidmat.

BACA JUGA : DPD Gelora Gunung Kidul Lantik Kepengurusan DPC Periode 2022-2024

Dalam sambutannya Ketum LBH IA menyatakan bahwa hadirnya DPC Kab. Cirebon Ranting Sumber ini menjadikan masyarakat akan sadar hukum dan membantu masyarakat sekitar jika tersandung masalah hukum. Acara tersebut sekaligus sebagai acara silaturahmi dengan sesama anggota yang selama ini terkendala oleh kesibukan masing-masing anggota.

Dijelaskan juga bahwa LBH IA sudah melaunching E-KTA (kartu anggota yang sudah menggunakan sistem elektronik) akhir tahun 2021 dan sudah menggunakan E-KTA hingga sekarang manfaat E-KTA ini bisa digunakan untuk transaksi apapun misalkan di mall, toll, dan lain sebagainya tanpa limit.

Terobosan ini mempermudah anggota dalam bertransaksi dan bisa untuk mencegah pemalsuan KTA dalam LBH IA. Adapun untuk rencana program LBH IA selanjutnya yaitu akan mengadakan seminar / Pertemuan di wilayah Desa-Desa dengan tujuan peningkatan masyarakat sadar tentang hukum. Imbuhnya.

Foto Pamflet : Ingin kegiatan anda masuk media massa/terbit di berita/Jasa Kepenulisan dan Press Release di Redaksi SUARA UTAMA/Silakan kontak 081232729720/Suara Utama
Foto Pamflet : Ingin kegiatan anda masuk media massa/terbit di berita/Jasa Kepenulisan dan Press Release di Redaksi SUARA UTAMA/Silakan kontak 081232729720/Suara Utama

Peresmian LBH IA ranting Sumber secara ceremonial dilakukan dengan pemberian Surat Keputusan/SK oleh Ketum dan Ketua DPC Kab. Cirebon kepada Ketua Ranting Sumber yang disaksikan oleh seluruh hadirin pada saat itu. Ketua Ranting Sumber yang mana sudah ditetapkan yaitu Siswoyo, SH.

Dalam sambutannya Ketua Ranting Sumber menyatakan ucapan terima kasih atas amanat yang diberikannya dan juga mengajak agar seluruh anggota ranting bisa membantu masyarakat sekitar dalam masalah hukum tanpa pandang bulu serta selalu berkoordinasi dengan LBH IA Pusat dan DPC wilayah Cirebon serta selalu menjalin relasi dengan berbagai pihak.

Editor : Mas Andre Hariyanto