Perjalanan HIPMI, Aksi Inspirasi Indonesia, AR Learning Center Menuju Semeru Lumajang #Part1 

SUARA UTAMA, YOGYAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) beserta rombongan Yayasan Aksi Inspirasi Indonesia dan Lembaga AR Learning Center melakukan perjalanan menuju ke Semeru, Lumajang Jawa Timur dalam rangka bakti sosial dan silaturahmi ke warga terdampak erupsi Gunung Semeru, sebagaimana laporan diterima dapur redaksi suarautama.com, Selasa, (01/02/2022).

Foto: Relawan Aksi Inspirasi Indonesia, HIPMI Yogyakarta, dan Lembaga AR Learning Center/Suara Utama/Mas Andre Hariyanto
Foto: Relawan Aksi Inspirasi Indonesia, HIPMI Yogyakarta, dan Lembaga AR Learning Center/Suara Utama/Mas Andre Hariyanto

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Yayasan Aksi Inspirasi Indonesia yang dikomandoi oleh Taufik Hidayat.

Dimulai dari keberangkatan bersama di Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan Kereta Api “Turangga” di Stasiun Tugu Yogyakarta untuk menuju ke Stasiun Surabaya Gubeng yang ditempuh waktu kurang lebih 5 jam perjalanan dari pukul 01.00 WIB sampai tujuan pukul 05.00 WIB.

“Alhamdulillah, kita ke Semeru dari Yogyakarta menggunakan transportasi Kereta Api dari belasan rombongan relawan,” ujar Bang Opik, demikian panggilan akrabnya.

Sesampai Stasiun Surabaya, tambah pria asal Denpasar Bali, perjalanan relawan Aksi Inspirasi Indonesia dilanjutkan dengan menggunakan travel untuk melanjutkan ke tempat tujuan yakni di Lumajang dengan bersinggah di Posko bantuan dan Posko Relawan.

“Ya, kita melakukan dua kali perjalanan dengan kereta Api dan Mobil dan Insya Allah dilanjutkan Agenda Inti pada Sore dan Keesokan harinya,” ujar Opik kepada suarautama.com.

“Itu baru momentum perjalanan yaa, agenda selanjutnya tunggu kabar selanjutnya dari Relawan Aksi Inspirasi Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, mewakili Lembaga AR Learning Center, Mas Andre Hariyanto mengungkapkan, acara ini akan lebih banyak membantu dan memberikan amanah dari masyarakat untuk membantu warga yang terdampak Erupsi gunung Semeru bersama Yayasan Aksi Inspirasi Indonesia, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Yogyakarta.

“Do’akan saja, semoga acara berjalan dengan baik dan bisa bermanfaat,” kata Owner Lembaga AR Learning dan Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) D.I Yogyakarta. */Bersambung Part 2

Reporter : Saathir Mustaqim

Editor : Abu Zhafran