Petugas Usaha Kesehatan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Lembata Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Guru Dan Pegawai

SUARA UTAMA, LEMBATA – Usaha kesehatan Sekolah adalah merupakan salah satu usaha yang dilakukan di sekolah dalam berupaya menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan serta meningkatkan kemampuan hidup bersih dan sehat pada lingkungan Sekolah. Sama halnya yang Dilakukan oleh MIN 1 Lembata yang berkedudukan di Desa Hoelea Kecamatan Omesuri, Dalam rangka mengantisipasi Penyakit Tidak Menular (PTM) yang merupakan penyakit yang sering tidak terdeteksi karena tidak adanya gejala maupun keluhan, petugas UKS MIN Lembata menyelenggarakan Pemeriksaan Kesehatan Guru dan Pegawai yang bertempat di UKS Min Lembata, Selasa (15/03/2022). Pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tanggal 15 setiap bulan berjalan.  Pemeriksaan ini mencakup skrining penyakit tidak menular (PTM) seperti diabetes, kolesterol, asam urat, serta tekanan darah tinggi.

Petugas UKS MIN Lembata Eufransia Giovani Longa, A.Md.Keb. menyampaikan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh guru dan pegawai agar tetap sehat dalam menjalankan tugas fungsinya di madrasah dengan baik dan evektif. “Tujuan dilaksanakan screening kesehatan adalah untuk memastikan kesehatan bagi guru dan pegawai Min Lembata dalam bekerja,” ujar Giovani

Saat Di temui di Ruang Kerjanya bapak Kepala madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Lembata Hatman Pa’Mudin S.Pd,I Mengatakan Bahwa Kegiatan ini  merupakan program wajib yang diikuti oleh semua guru dan pegawai MIN Lembata, dan bertujuan  untuk meghindari penyakit, meningkatkan imun tubuh agar bapak/Ibu Guru tetap sehat dan prima Dalam menjalankan Aktifias sehari-hari.

“Mari tingkatkan kesadaran akan kesehatan dimulai dari diri kita sendiri, agar mewujudkan  MIN 1 Lembata sekolah yang sehat, muridnya hebat dan gurunya bermartabat ” Lanjutnya.

Kegiatan ini pun berjalan baik dan lancar dan mematuhi protokol kesehatan. dan kelihatannya para guru dan pegawai MIN Lembata sangat Aantusias dan senang dengan kegiatan ini.

Agar Di ketahui Madrasah Ibtidaiyah ini Berlokasi di Desa Hoelea Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata diharapkan sekolah ini kedepannya dapat  mencetak generasi-generasi penerus yang dapat bermanfaat bagi orang banyak.