PiPI Gelora DIY Gelar Event Menjadi Ibu Cantik, Pintar, dan Bahagia

SUARA UTAMA, YOGYAKARTA – PiPI Gelora Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I Yogyakarta) sukses mengelar kegiatan Keperempuanan dengan tema “Menjadi Ibu Cantik, Pintar, dan Bahagia” pada Ahad, (30/01/2022).

Acara tersebut berlangsung di Warung Jamboe, Playen, Gunung Kidul, sebagaimana rilis diterima dapur redaksi suarautama.com.

Diketahui, PiPI Gelora adalah program unggulan dari Bidang Perempuan Partai Gelora Indonesia. PiPI yang merupakan akronim dari Pintarnya Perempuan Indonesia, adalah satu gagasan untuk mencerdaskan perempuan Indonesia.

“Gunung Kidul sebagai salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, memiliki sumber daya dan potensi luar biasa besar yang bisa dikembangkan, terutama bagi kaum perempuan. Kita perempuan, yang secara kodrati memiliki kesukaan untuk berkumpul, harus diberdayakan dan dikembangkan ke arah yang lebih positif dan berdaya guna,” ujar Ratih Sanggarwaty selaku Ketua Bidang Perempuan DPN Partai Gelora Indonesia.

Perempuan di Gunung Kidul, tambah Ratih, demikian ia disapa, harus lebih melek dan pintar, tidak saja sebagai ibu, istri, tapi juga menjadi bagian dari anggota masyarakat yang berorientasi kepada kemanfaatan. Maka PiPI Gelora hadir untuk memberi pencerahan dan edukasi kepada perempuan untuk lebih pintar, cantik dalam penampilan dan kepribadian, sekaligus menjadi pribadi yang bahagia.” Ulasnya

Sementara itu, Tanti Lidia, Kabiro Pengembangan Diri Perempuan DPN Partai Gelora Indonesia menambahkan, terkait bagaimana perempuan memiliki kepintaran untuk mempercantik diri.

“Bahwa berdandan, terutama merawat kulit wajah menjadi keharusan. Bukan tentang terlihat agar bergaya, akan tetapi bahwa kulit wajah adalah anugerah terindah dari Tuhan yang mesti dipelihara dengan cara merawatnya dengan baik. Kulit wajah adalah etalase pertama di saat kita berhubungan dengan orang lain, maka teramat penting kita harus menjaga dan merawatnya,” jelas Tanti Lidia.

Pada sesi selanjutnya, Ferra Farial, CG, CHt, seorang pakar Graphologi dan Hypnotherapi mengungkapkan tentang apa itu definisi cantik, pintar, dan bahagia. Cantik, tidak semata tentang penampilan. Kulit wajah yang glowing atau tampilan yang memukau. Akan tetapi cantik adalah tentang kekuatan potensi dan tampilan kepribadian seorang perempuan yang meliputi secara fisik dan mental spiritualnya.

Di era yang serba canggih kini, tentang kecantikan semua bisa dipoles, media digital yang dengan sekejap bisa memoles penampilan seseorang bagai artis dan selebritis. Adalah tantangan terbesar bagi perempuan, bagaimana ia tampil cantik bak idolanya.

“Karena itu memaknai cantik adalah bagaimana seorang perempuan itu mampu mengenal dirinya, potensinya, dan bagaimana mengembangkan dirinya sehingga bermanfaat dalam lingkup lebih luas di lingkungannya. Inilah perempuan yang cerdas dan pintar. Maka di saat perempuan memahami jati dirinya, mengembangkan potensinya, maka di situlah sumber kebahagiaanya. Jadi bahagia adalah tentang mengenal dan menerima diri apa adanya, tanpa harus memaksa menjadi orang lain, be you tifuly istilah beliau bahwa jadilah diri sendiri untuk menjadi cantik, pintar dan bahagia.” terangnya.

Pada sesi berikutnya, dilanjut dengan tutorial make up harian. Seorang “model” bernama ananda Dea yang berusia 16 tahun, didandani menjadi gadis yang lebih terlihat cantik dan segar. Di sesi ini, selain praktek make up juga diterangkan tentang langkah-langkah dalam merawat dan memoles wajah dengan kosmetik yang sehat dan aman.

Diharapkan, Bidang Perempuan Partai Gelora berkomitmen bahwa PiPI Gelora menjadi program unggulan dan bertekad akan terus digulirkan ke berbagai pelosok negeri dan daerah dengan misi memajukan, memintarkan perempuan untuk lebih berdaya.

Reporter : Fahima Indrawati

Editor : Mas Andre Hariyanto