Polresta Bogor Kota Menggelar Konferensi Pers Terkait Pelaku Tawuran Dan Penyalahgunaan Narkoba

SUARA UTAMA, BOGOR – Hari ini (24/02/2022), Kapolresta Bogor Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro bersama Wakil Walikota Bogor Didie A Rachim dan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menggelar konferensi pers terkait pelaku tawuran dan penyalahgunaan narkoba. Saat konferensi pers, sebanyak 33 senjata tajam dan para tersangka turut dihadirkan.

Sepanjang Januari hingga Februari 2022, Polresta Bogor Kota telah mengamankan 92 orang terkait pelaku tawuran dan kekerasan. Setidaknya, 21 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, dengan barang bukti sebanyak 33 senjata tajam. Hal ini berdasarkan laporan polisi yang masuk sejumlah 13, laporan ini tersebar rata di Kota Bogor.

Polresta Bogor Kota juga mengamankan pelaku tawuran yang berusia dibawah umur dengan berbagai macam jenis senjata tajamnya. Sebanyak 28 kendaraan roda dua turut disita, mereka kerap melancarkan aksinya di jalan raya.

“Tidak ada tempat bagi pelaku kekerasan, secara perorangan maupun kelompok, kita ingin Kota Bogor ini menjadi tempat yang layak dan beradab,” Ujar Kapolresta Bogor Kota.

Selain itu, Polresta Bogor Kota juga mengungkap tindak pidana narkotika, dengan mengamankan 1.3 Kg ganja hasil pengembangan dari wilayah selatan, ditangkap di daerah Leuwiliang dengan mengamankan 2 tersangka beserta barang bukti.

“Perlu kesadaran dari keluarga dan lingkungan agar tidak terpengaruh atau menggunakan cara-cara yang salah dalam menyelesaikan permasalahan,” Ucap Kapolresta Bogor Kota.

“Kami (Pemkot) berterimakasih kepada Kapolresta Bogor Kota karena tidak ada henti-hentinya melakukan langkah-langkah keamanan terkait ketertiban wilayah, khususnya di Kota Bogor,” Ucap Didie Rachim saat konferensi pers berlangsung.

Didie Rachim menghimbau agar para orangtua memperhatikan dan mengawasi kebiasaan atau apapun kegiatan yang dilakukan oleh anak-anaknya.