Prinsip, Konsep Pelatihan, Teknis Materi Kunci Sukses Certified Trainer of AR Learning Center

SUARA UTAMA, YOGYAKARTA – Ahad, (16/01/2022) Lembaga AR Learning Center dan Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Yogyakarta sukses menggelar Pelatihan Sertifikasi Certified Trainer of AR Learning Center (CT-ALC) angkatan ke-5 dari Sabang sampai Merauke.

Foto: Tampilan via Google Meeting Pelatihan Sertifikasi Certified Trainer of AR Learning Center (CT-ALC) angkatan ke-5 dari Sabang sampai Merauke/Mas Andre Hariyanto
Foto: Tampilan via Google Meeting Pelatihan Sertifikasi Certified Trainer of AR Learning Center (CT-ALC) angkatan ke-5 dari Sabang sampai Merauke/Mas Andre Hariyanto

Pelatihan CT-ALC ini dihadiri belasan peserta dari berbagai latar belakang baik profesi advokat, praktisi pajak, dosen, pengusaha umroh, kepala media online, trainer, hingga pegawai BUMN.

BACA JUGA : AR Learning Center Sukses Gelar Pelatihan Lintas Internasional dengan Ratusan Peserta

Alhamdulillah, Kelas CT-ALC ini memang kelas khusus dan betul-betul harus fokus agar bisa mencapai tujuan bersama dalam menjadi master trainer yang kelak melahirkan generasi intelektual dan spiritual,” terang Mas Andre Hariyanto, pemateri Certified Trainer of AR Learning Center yang diselenggarakan melalui aplikasi online Google Meeting kepada redaksi suarautama.com.

Dalam Penyampaiannya, Mas Andre, demikian sapaannya, ia jelaskan selain menjadi trainer, harus ada materi atau bekal khusus tambahan, diantaranya; skill menyampaikan dengan metode Public Speaking, kemampuan Tulis menulis dalam reportase, dan cara membuat video atau konten baik itu vlog atau menjadi youtuber.

BACA JUGA : Kembangkan Diri dalam Pelatihan Trainer bersama AR Learning Center

“Jadi trainer yang dilahirkan AR Learning Center, harus bisa semua dan multitasking, bisa menulis oke, bisa membuat video oke, jago bicara oke, baru jadi trainer,” tegas Owner Lembaga AR Learning sekaligus Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara.

“Banyak orang yang menganggap bahwa menjadi trainer bisa dengan hanya belajar otodidak. Padahal, menjadi trainer berdampak itu ada step by stepnya. Salah satu yang penting adalah sifat utama yang perlu dikuasai seorang trainer.” tambah Pengusaha Angkringan Si Ndut Prambanan.

Menjadi seorang trainer atau pembicara publik, lanjut pria kelahiran 24 Mei 1993 ini, memang asik, sekaligus juga menantang. Gimana gak menyenangkan? Tugasnya adalah memperbaiki orang lain melalui materi atau kata-kata yang disampaikan. Ini adalah pekerjaan mulia, yang akan selalu bermanfaat ilmunya sekalipun sudah tiada.

Begitu pula dengan kompensasi materi yang didapatkan. Tapi, untuk menjadi seorang trainer profesional dan handal membutuhkan proses yang panjang juga.

Diakhir penjelasannya, Mantan Humas Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Batam ini menegaskan, ada beberapa hal yang harus diketahui menjadi trainer, diantarannya: Menjadi Trainer yang Profesional Harus Mengamalkan Prinsip, Menjadi Trainer yang Profesional Harus Menguasai Konsep Pelatihan yang Baik, Menjadi Trainer yang Profesional harus Menguasai Teknis Penyampaian Materi yang Baik

“AR Learning adalah Pusat Pembelajaran, Pendidikan, Pengkaderan dan Lembaga ini memiliki visi Menjadi pusat pembelajaran yang sukses kaderisasi.” tutup Coach Muda yang sukses melahirkan ribuan Alumni Lintas Internasional ini.

Editor: Saathir Mustaqim