Program SEDUH DAN GEMAS resmi dilaunching dalam Rapat Kerja Wilayah Pemuda Hidayatullah Jawa Timur 

SUARA UTAMA, SUMENEP – Puluhan peserta dari wilayah Provinsi Jawa Timur dalam naungan Pemuda Hidayatullah sukses menggelar Rapat Kerja Wilayah bertempat di Sumenep, Jawa Timur, Selasa, (08/02/2022).

BACA JUGA : Alhamdulillah, Penyerahan Sanad al-Qur’an oleh Mahasiswa STAIL

Syahri Sauma selaku Ketua Pemuda Hidayatullah Jawa Timur mengatakan seluruh peserta yang mengikuti acara dengan niat yang lurus. Kehadiran pemuda memiliki peranan sangat signifikan di masa mendatang. Hal itu tak terlepas dari ciri Hidayatullah yang merupakan organisasi berbasis kader.

Foto: Puluhan peserta dari wilayah Provinsi Jawa Timur dalam naungan Pemuda Hidayatullah sukses menggelar Rapat Kerja Wilayah bertempat di Sumenep, Jawa Timur
Foto: Puluhan peserta dari wilayah Provinsi Jawa Timur dalam naungan Pemuda Hidayatullah sukses menggelar Rapat Kerja Wilayah bertempat di Sumenep, Jawa Timur

“Siapa lagi yang akan melanjutkan estafeta perjuangan selanjutnya, kalau bukan dari kalian semua kelak, maka fokuslah dan istiqomah dalam kebaikan ini,” ujar pria yang menjabat 2 periode ini sebagaimana rilis diterima dapur redaksi suarautama.com.

Maka, lanjut Bang Sauma, demikian ia disapa, di organisasi ini, kita membentuk jiwa-jiwa kita semua agar layak menjadi pemimpin. 2024 mau apa? 2030 ada apa? Harus dipikirkan itu.

BACA JUGA : Founder AR Learning Center, YPPN DIY, Taklim Jurnalistik: Mas Andre Hariyanto Beri Pesangon Warga Terdampak Korban Erupsi Semeru

Dalam Agenda ini juga, tambah Sauma, meluncurkan program unggulan berupa sedekah subuh dan bisnis retail. Program sedekah subuh yang diberi-nama Gerakan SEDUH (Sedekah Subuh) tersebut dijalankan dengan cara membagikan kaleng celengan kepada seluruh pengurus wilayah dan daerah. Nantinya, setiap pemilik celengan mengisi celengan tersebut hingga cukup. Hasilnya akan dibagi untuk mendukung program kepenggurusan.

Foto: Poster Pelatihan Trainer Of AR Learning Center CT.ALC/Mas Andre Hariyanto
Foto: Poster Pelatihan Trainer Of AR Learning Center CT.ALC/Mas Andre Hariyanto

Gerakan kedua yang juga dilaunching bersamaan adalah GEMAS (Gerakan Mandiri Sejahtera). Yaitu unit yang akan mewadahi berbagai jenis bisnis. Salah satunya adalah great shop yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dan konsumsi, termasuk kaos.

BACA JUGA : Universitas Islam Perlis – Malaysia Berikan Beasiswa Pendidikan Kuliah untuk Indonesia

Sementara itu, Kadep. Organisasi Suhadi melaunching program tersebut dan menegaskan untuk mendukung penuh program ini. “Ini program yang sangat bagus, karena salah satu PR terbesar umat Islam adalah kemandirian.” ucapnya.

Pria asal Lamongan ini meminta seluruh peserta untuk mengisi celengan kaleng tersebut sebagai bukti awal komitmen menjalankan program ini.

“Ayo berikan nominal yang terbaik. Insya Allah akan diganti oleh Allah dengan yang jauh lebih baik.” serunya kepada hadirin.

Kegiatan yang berjalan pada 4-6 Februari 2022) dihadiri sebagai ajang melakukan evaluasi dan rencana program tahunan, Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) kali ini juga diharapkan menjadi momentum kemandirian organisasi.

Pemuda Hidayatullah Jawa Timur juga menerima dukungan dan support dari donatur dan sahabat sekaliannya memalui Program Gerakan pemuda untuk membangun peradaban literasi melalui program-program dari kepemudaan untuk masyaratkat yang patut dibantu. Gerakan Pemuda ini semata-mata dalam melahirkan pemuda yang berquran dan juga penghafal quran.

Reporter :  Humas Pemhida Jatim

Editor : Mas Andre Hariyanto