Program Studi Hukum Tata Negara Institut Parahikma Indonesia Adakan Bina Akrab dan Bentuk Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS-HTN)

SUARA UTAMA-Sulawesi Selatan, Program Studi Hukum Tata Negara yang berada dibawah Fakultas Syariah dan Hukum Institut Parahikma Indonesia yang telah berstatus hukum dan mendapatkan izin pendirian prodi pada januari tahun 2021 ini bentuk himpunan mahasiswa program studi. Tujuan dengan dibentuknya himpunan ini diharapkan kedepannya dapat membantu dan mendukung segala program kerja prodi hukum tata Negara yang dipimpin langsung oleh bapak Muhammad Sadli Sabir, S.H.I.,M.H. selaku Ketua Prodi. Acara yang dilangsungkan pada hari sabtu-ahad 12-13 maret 2022 ini mendapat respon sangat baik dari pihak fakultas, hal ini dibuktikan dengan hadirnya Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III yang ikut langsung ke lokasi diadakannya kegiatan ini.

Sebagaimana diketahui bahwa Program Studi Hukum Tata Negara baru mendapatkan izin tahun lalu yaitu tahun 2021 dan baru menerima angkatan pertama mulai tahun lalu sehingga kegiatan ini menjadi momentum bersejarah dalam kegiatan prodi dibawah Fakultas Syariah dan Hukum.

Hadir dalam acara pembukaan ini yang berlokasi di salah satu villa yang ada di Tanjung Bayang, Dekan fakultas Syariah dan Hukum Musafir, M.H., beliau memberikan sambutan sekaligus membuka acara dengan resmi. Selain Dekan turut hadir pula Wakil Dekan II Ince Aprianti, S.H.,M.H., Wakil Dekan III Muh Nur Iqbal N, S.H.,M.H., Ketua Prodi Hukum Tata Negara Muhammad Sadli Sabir, S.H.I.,M.H., Sekretaris Prodi A Rellang, S.H.,M.H. beserta mahasiswa prodi Hukum Tata Negara. Dalam sambutannya Ketua Prodi menjelaskan pentingnya integritas dalam diri seorang mahasiswa yang dalam impelementasinya menolak diri dari kebatilan.

“perlu menjadi perhatian penting bagi kita semua terutama mahasiswa haruslah berusaha dan berupaya untuk membiasakan diri membangun intergritas dalam diri sehingga dalam salah satu aplikasinya dapat menolak diri dari segala kebatilan” jelas mahasiswa program doktor ini.

Adapun dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum menjelaskan dan menitipkan beberapa hal yaitu kemandirian prodi, kualitas mahasiswa, bekerja maksimal dan tantangan prodi pada masa akan datang. “mahasiswa program studi hukum tata Negara haruslah berkegiatan dengan ataupun tanpa mengharap dana yang banyak, mahasiswa harus mandiri dalam segala hal sehingga kedepannya mampu bekerja maksimal dan memiliki kualitas yang tinggi dibanding mahasiswa lain”. Tutur Kepala Cabang AR Learning Center yang juga seorang trainer dan motivator ini.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan makan malam kemudian melanjutkan ke acara sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh panitia. hingga berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung hingga siang hari ahad 13 maret 2022.