Sah ! Kongres Mahasiswa Tetapkan Ketua DPMU Universitas Muria Kudus Periode 2022

Sah ! Kongres Mahasiswa Tetapkan Ketua DPMU Universitas Muria Kudus Periode 2022

SUARA UTAMA, KUDUS – Ardhianta Wijaya resmi ditetapkan sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) UMK. Mahasiswa semester 5 program studi manajemen tersebut, dipilih sebagai ketua DPMU melalui kegiatan Kongres Mahasiswa pada Sabtu (15/1).

Sistem pemilihan tersebut dilakukan secara langsung. Seluruh delegasi yang mengikuti Kongres Mahasiswa berhak mengajukan diri untuk menjadi ketua.

Ardhianta mengaku, ia mengajukan diri menjadi ketua DPMU saat dilakukan musyawarah di gedung auditorium UMK.  “Pengennya ‘kan Kongres bisa menata jalannya pemilihan BEM dan DPMU yang siap, tapi tidak ada yang mengajukan, terus kasih pilihan mau dilakukan vote atau mengajukan diri, sehingga saya mengajukan diri,” ucapnya saat kami wawancarai.

Tak hanya itu, Ardhianta juga mengakui bahwa dirinya merasa gugup setelah diangkat menjadi ketua DPMU. Ia berharap agar semua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkup UMK dapat saling membantu satu sama lain.

“Semoga saja semua ormawa bisa saling membantu dan merangkul satu sama lain. Sehingga, kegiatan DPMU ini bisa berjalan lancar untuk imunisasi dewan,” tuturnya lebih lanjut.

Ia pun mengatakan DPMU Universitas Muria Kudus akan membuka perekrutan anggota baru dalam dua minggu kedepan. “Perekrutan anggota bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa. Dengan ketentuan maksimal mahasiswa semester 5,” jelasnya.

Ardhianta berpesan agar kedepannya semua ormawa bisa saling guyub rukun dan saling merangkul. “Karena sejatinya kita semua adalah saudara” tutupnya.