Sambut Ramadhan, KPM Bulungan Melaksanakan Bersih-Bersih Masjid

SUARA UTAMA, BULUNGAN, Para pengurus Komunitas Pemuda Masjid (KPM) Bulungan Provinsi Kalimantan Utara, dengan di damping wakil ketua Masjid bapak Hamzah foto bersama usai membersihkan Masjid Al-Muhajirin jalan Jelarai Selor Kecamatan Tanjung Selor, Ahad (20/3/2022).

KPM Bulungan kembali melaksanakan bersih-bersih Masjid, salah satu Masjid yang menjadi tempat tujuan adalah Masjid Al-Muhajirin di jalan Jelarai Selor Kecamatan Tanjung Selor. Hal itu dilakukan dalam rangka memakmurkan Masjid sekaligus silaturahmi dengan pengurus dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

Bapak Hamzah selaku wakil ketua Masjid Al-Muhajirin merngucapkan terima kasih kepada KPM Bulungan yang telah melaksanakan bersih-bersih di Masjid Al-Muhajirin.

“Saya mewakili pengurus Masjid dan jama’ah Masjid Al-Muhajirin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KPM Bulungan yang telah melaksanakan bersih-bersih di Masjid Al-Muhajirin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemuda Masjid (KPM) Bulungan Zainul Arifin, S.E.I. mengatakan, sejauh ini Masjid yang sudah di bersihkan baru ada tiga.

“Untuk sementara Masjid yang sudah kita bersihkan baru tiga Masjid yaitu Masjid Al-Muhajirin, Masjid Jami Al-Iman dan Masjid Nurul Hidayah,” ungkapnya kepada redaksi suarautama.com.

Menurutnya, untuk program Ramadhan insya Allah akan dilaksanakan kajian remaja masjid dan mengisi ceramah di Masjid.

Selain itu, menurut Zainul secara umum tujuan dari dibentuknya KPM Bulungan adalah membentuk remaja atau pemuda Masjid agar memiliki keperibadian Islam (Syakhsiyah Islamiyah).

“Aktivitasnya membuat program bersih-bersih Masjid, training remaja Masjid, terkait peran remaja Masjid di Masjid, LKMB dan LKMA untuk remaja Masjid, rencana kami akan mengadakan seminar pra nikah,” jelasnya.

Menurut Zainul, harapannya kedepan rencana KPM Bulungan yaitu bersih-bersih Masjid, Training remaja Masjid dan program khutbah, bisa berjalan bersama dalam satu bulan.

“Bersih-bersih Masjidnya kita laksanakan kemudian khutbahnya juga kita laksanakan dan training remaja Masjidnya juga kita laksanakan dan kami terus melakukan koordinasi dengan seluruh tim dan juga silaturahmi tetap kami laksanakan setiap hari dengan seluruh pengurus-pengurus Masjid yang kita jangkau di Kabupaten Bulungan,” tutupnya.