Seminar BRBU Telah Dilaksanakan, Berikut Pendapat dari Peserta

SUARA UTAMA, BULUNGAN – Salah satu peserta Seminar Bebas Riba Bebas Utang (BRBU) Dedi Kusnadi, S.H. karyawan tambang yang ada di Kabupaten Bulungan, ia meluapkan rasa syukurnya karena bisa mengikuti Seminar BRBU

“Alhamdulillah dengan saya ikut serta seminar BRBU itu suatu percerahan bagi kita-kita yang mengarah sesuai dengan syariah Islam, dimana Islam itu mengajarkan untuk menghindari riba dan dengan kita diberikan pelatihan kita menambah wawasan,” tuturnya kepada Suarautama.com Ahad (13/2/2022).

Menurut Pak. Dedi sapaan akrabnya, seminar BRBU merupakan silaturahmi antar teman-teman yang punya visi dan misi yang sama dalam rangka kmemajukan umat Islam, meningkatkan ekonomi umat Islam dan kapasitas umat Islam, untuk bersatu agar umat Islam khususnya di Bulungan umumnya di Kaltara itu bisa lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan nanti kedepannya setelah seminar ini kan kita mau mengadakan pertemuan bulanan, dan disitu menjadi ajang kita silaturahmi antar satu sisi mungkin pengusaha yang lain membutuhkan A, A membutuhkan B disitu ada hubungan baiklah dan salah satunya juga silaturahami terus terjaga,” ungkapnya.

Menurutnya, mulai saat ini beralih tidak menggunakan permodalan atau sarana dari Bank konvensional dalam hal ini, tapi kita coba beralih sesuai dengan syariah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad saw yakni kekuatan umat Islam.

“Insya allah kejayaan Islam dengan ekonomi yang kuat pasti kita juga akan lebih jaya lagi. Nah kita coba untuk diarahkan teman-teman pengusaha Muslim itu bisa bersatu kita bisa lebih baik lagi. Islam dulu hampir memegang tiga seperempat dunia, masa kita tidak bisa juga, masya allah pasti itu karena sudah ada dalam haditsnya bahwa ada kemenangan di kemudian hari,” pungkasnya.