Seri Rakorwil ke#2 DPW Gelora DIY Semua Serba Mungkin

Oleh : Fahima Indrawati

Kabid Perempuan Partai Gelora DIY

SUARA UTAMA Paparan setiap DPD Gelora di saat seri Rakorwil ke 2 serasa meruah optimisme. Bahwa 2024 bukan hanya kontestasi politik yang harus dibuktikan oleh Gelora sebagai debut awal berkompetisi, tapi sekaligus sebagai pengejawantah bahwa segala sesuatu serba mungkin utk diwujudkan. Tentang visi menuju Indonesia menjadi 5 besar kekuatan dunia.

Hasil survey dari Lembaga Survey Trust yang menempatkan Gelora secara elektabilitas saat ini memiliki angka di kisaran 3 koma sekian persen, menjadi daya lecut, bahwa kesuksesan dan mampu menjadi partai yang bersiap memberi warna baru dalam perpolitikan di Indonesia, kian memberi energi bagi para pengurus, fungsionaris dan para pendukungnya.

Teori kemungkinan, bahwa semua serba mungkin kecuali ketidakmungkinan itu sendiri, bisa dibuktikan dengan mengacu 3 syarat (setidaknya) :

1. Keyakinan

Keyakinan yang kuat adalah value utama dari setiap perjuangan. Kekuatan dan keyakinan adalah spirit sekaligus sebagai landasan sebuah kemenangan. Keyakinan yg dilandasi daya religiusitas yg tinggi, kompetensi yg relevab dg tantangan, strategi dalam membuat pilihan langkah, akan menjadi daya topang utama keberhasilan.

2. Percaya Diri

Bukan kesombongan. Tapi tentang kesadaran akan kompetensi, kapasitas dan sumber daya yg dimiliki, yg bersumber dari Allah SWT akan menjadi energi penggerak dan memiliki daya powerfull dalam menghadapi tantangan dan hambatan. Kepercayaan diri akan menjadikan seseorang tidak mudah menyerah, bersiap menjadi pembidas gelombang.

3. Kesungguhan

Kesungguhan akan menjadikan seseorang mampu utk fokus dalam merealisasikan visi dan misinya. Kesungguhan menjadikan seseorang mampu mengerahkan semua potensinya utk merealisasikan keinginan dan mimpinya.

Setidaknya, 3 bekal syarat ini bisa menjadi motivasi bagi Gelora untuk bersiap menjadi pembidas gelombang di tahun 2024 nanti. Semoga.

Editor : Mas Andre Hariyanto