Sosialisasi Lebih Awal, Universitas Muria Kudus Siap Berprestasi di POMNas 2022

Sosialisasi Lebih Awal, Universitas Muria Kudus Siap Berprestasi di POMNas 2022

SUARA UTAMA, Kudus – Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang. Informasi tersebut disampaikan Wakil rektor bidang kemahasiswaan, Sugeng Slamet pada sambutannya dalam acara Pelantikan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Universitas Muria Kudus Periode Tahun 2022. 

POMNas merupakan ajang olahraga nasional antar provinsi bagi mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma  se-Indonesia. Kegiatan ini diadakan setiap 2 tahun sekali, yang mana pada 2019 lalu POMNas dilaksanakan di DKI Jakarta. 

“Dalam waktu dekat, koordinasi bidang kemahasiswaan rayon Jawa Tengah memberikan informasi kalau POMNas akan diselenggarakan pada bulan Oktober. Sehingga persiapan untuk mengikuti kompetisi POMNas mulai kami persiapkan,” terang Sugeng dalam sambutannya, Rabu (02/02).

Sugeng juga menceritakan, sudah ada usulan untuk mengembangkan cabang olahraga baru di kampus Universitas Muria Kudus (UMK) ini. Sebagai salah satu orang yang menduduki jabatan penting di UMK, ia menyatakan pihak kampus akan memfasilitasi seluruh pengembangan yang dilakukan. 

Tak hanya itu, ia juga memberikan sedikit informasi terkait Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang akan di selenggarakan. “Selain itu juga Peksiminas akan diselenggarakan kembali setelah lebaran.Walaupun mungkin akan bersifat terbatas karena masih masa pandemi,” jelasnya. 

Menutup sambutannya, Sugeng memberikan selamat kepada mahasiswa yang baru saja dilantik. Tak lupa, ia mengingatkan kembali kalau jabatan yang diemban mahasiswa terpilih tersebut merupakan amanah dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.