Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Institut Parahikma Indonesia Gelar Pelantikan Dewan Racana Putera dan Puteri

SUARA UTAMA-Sulawesi Selatan, Unit kegiatan khusus (UKK) Pramuka Racana Al-Azhar dan Al-Hikmah yang berpangkalan pada Institut Parahikma Indonesia menggelar acara pelantikan pengurus dewan racana pandega. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 18 februari 2022 yang bertempat di Aula gedung A lantai 1 kampus satu IPI Gowa. Pelantikan ini merupakan pelantikan pengurus pertama yang diadakan sebab racana al-Azimah baru saja resmi terdaftar sebagai salah satu gugusdepan yang berada di lingkup kwartir cabang gowa.

Wakil Rektor I Institut Parahikma Indonesia yang juga selaku Wakil ketua mabigus Prof.Dr Muhammad Yaumi, M.Hum.,M.A. menyempatkan diri untuk hadir sekaligus melantik dewan racana al-Azhar dan al-Hikmah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya kepribadian yang luhur (Good Personality), kedua adalah kedisiplinan, ketiga kontribusi positif untuk kesehatan mental dan moral, keempat adalah menjalankan setiap pilar institut dalam setiap kegiatan. “gugusdepan harus menjalankan personality yang baik kemanapun kakak-kaka berada harus ingat terkait kepribadian yang harus menjadi benteng yang kokoh, selanjutnya pramuka harus berkolerasi langsung dalam kedisiplinan dalam berfikir, bertutur kata dan berperilaku, yang ketiga ditengah pandemi ini pramuka harus berkontribusi positif terkait kesehatan, dan terakhir adalah segala kegiatan yang dilakukan harus relevan dengan tiga pilar institut yaitu ilmu hikmah, bahasa inggris dan ICT”. Sebagaimana dirilis oleh suarautama.com, Jumat, (18/02/2022).


Hadir pada kesempatan kali ini Dekan Fakultas Ekonomi IPI Gowa Baso Akib, S.kom.,M.Ak, dan jajaran Pembina racana al-Azimah Musafir, M.H., dan Mutammimal Husna, S.Pd.I.,M.Pd.I. Selain itu hadir pula tamu undangan dari berbagai racana yang ada di sekitar kampus diantaranya, Racana Alauddin UIN Alauddin Makassar, dan Racana Polbangtan Gowa serta Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa. Pada akhir acara ditutup dengan sesi foto bersama seluruh anggota dan tamu yang hadir pada acara ini.