Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Gelar Wisuda Ke-75

SUARA UTAMA-Sulawesi Selatan, Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda program diploma, sarjana dan pascasarjana ke 75. Acara ini digelar dalam dua tahap, yaitu tahap pertama pada tanggal 23 februari 2022 dengan jumlah peserta wisudawan sebanyak 940 orang kemudian tahap kedua digelar pada tanggal 24 februari 2022 dengan jumlah wisudawan sebanyak 964 orang dengan begitu total wisudawan secara keseluruhan berjumlah 1.904 wisudawan. Acara ini bertempat di dua tempat yaitu balai sidang kampus Universitas Muhammadiyah Makassar yaitu bagi anggota senat, ketua BPH, para pembaca nama wisudawan panitia dan para wisudawan, sedangkan orang tua wisudawan bertempat dirumah masing-masing. Hal ini tentu dengan pertimbangan protocol kesehatan yang telah ditetapkan. Hal ini sesuai dengan SK yang diterbitkan oleh Rektor Unismuh Prof.Dr H Ambo Asse, M.Ag Nomor 0200 tahun 1443 H/2022 M.

Hari pertama wisuda adalah dari fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan sebanyak 73 wisudawan, fakultas pertanian sebanyak 105 wisudawan, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik sebanyak 191 wisudawan, dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan sebanyak 571 wisudawan. Kemudian disusul hari kedua dengan fakultass agama islam sebanyak 39 wisudawan, fakultas teknik sebanyak 141 wisudawan, fakultas ekonomi dan bisnis sebanyak 671 dan program pascasarjana sebanyak 113 wisudawan. Sebagaimana dilansir oleh suarautama.com, Kamis, (24/02/2022).

Muhammad Fauzi Sulman, S.H. salah seorang peserta wisudawan mengungkapkan kebahagiaannya karena telah berhasil lulus pada program Ahwal Syakhsiyah dengan nilai yang membanggakan. “saya sangat senang dan bangga bisa lulus di kampus ini (Unismuh Makassar) dan lulus dalam prodi yang saya inginkan, tentu saya berterimakasih kepada seluruhnya terutama orangtua saya yang selalu mendoakan dan membantu saya” kata fauzi.