Usai Pelantikan, UKK Pramuka Gudep 01-217 & 01-218 Racana Al-Azimah (Al-Azhar & Al-Hikmah) Adakan Upgrading Pengurus Dewan

SUARA UTAMA-Sulawesi Selatan, Unit Kegiatan Khusus Pramuka Gugusdepan 01-217 dan 01-218 Racana Al Azhar dan Al AHikmah (Al-Azimah) Institut Parahikma Indonesia IPI Gowa mengadakan kegiatan Upgrading, kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu 26 februari 2022 yang bertempat di ruang pertemuan kopi thesis Samata Kabupaten Gowa. Hadir dalam kesempatan ini selaku pemateri Kesekretariatan yaitu Sekretaris Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Gowa Kak Nurhidayah, S.H,. pemateri selanjutnya Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar kak Imam Permana, M.Pd. yang membawakan materi kepemimpinan. Pemateri yang ketiga diisi oleh kak Rina Saputrihajrina Bakri, S.Pd.,M.Pd. yang merupakan purna DRD Almaida dan terakhir materi kepandegaan diisi oleh kakak Ketua Gugusdepan 01-217 yaitu kak Musafir, M.H.

Acara ini merupakan rangkaian acara pelantikan pengurus dewan racana yang sedianya diadakan setelah pelantikan, namun dikarenakan berbagai hal teknis belum bisa dilaksanakan pada hari pelantikan pengurus beberapa hari lalu dan baru dapat dilaksanakan pada hari ini yang diikuti oleh seluruh pengurus DRD Al Azhar yang berjumlah delapan orang dan juga diikuti oleh sebagian anggota racana. Sebagaimana diketahui bahwa Upgrading ini merupakan salah satu kegiatan untuk membangun kembali semangat berorganisasi dan berpramuka khususnya kepada pengurus dewan yang baru dilantik agar lebih semangat dalam mengelola dan mengembangkan kegiatan yang ada di racana. Sebagaimana dilansir oleh suarautama.com, Sabtu, (26/02/2022).

“terimakasih kepada Racana Al-Azimah yang telah mengundang saya untuk dapat berbagi ilmu kepada kakak-kakak pengurus dan anggota di gudep ini, jika terdapat hal-hal yang belum jelas dimengerti dengan baik saya sangat terbuka untuk diajak komunikasi guna menjelaskan terkait dengan kesekretariatan ini” ungkap salah satu pemateri kak Nurhidayah, S.H.

usai kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian sertifikat penghargaan sebagai bentuk apresiasi gudep kepada setiap pemateri. Harapannya semoga racana al-Azimah ini menjadi tumpuan dan percontohan bagi racana khususnya yang berada di wilayah Kwarcab Gowa.