MUSIKKII 2022 - 2025

Warga Keturunan Keluarga India Ingin Aktif di Kancah Politik

SUARA UTAMA, Palembang – Warga Ikatan Keturunan Keluarga India Indonesia atau biasa disingkat IKKII, menyampaikan pendapat bahwa Warga IKKII yang berada di Sumatera Selatan, khusus nya di Palembang agar aktif di kancah politik. Pendapat ini diutarakan salah satu Peserta di dalam acara MUSIKKII tahun 2022, yaitu musyawarah pemilihan Ketua dan Wakil Ketua IKKII periode 2022 – 2025 pada hari jumat malam (11/02/2022) di Hotel Algoritma Palembang. Peserta dihadiri oleh Warga berketurunan India sebagai Anggota himpunan IKKII, dan juga dihadiri para Pengurus, Dewan Penasehat, Sektor-sektor, dan para Peninjau.

BACA JUGA : Rapat Perdana, SUARA UTAMA Fokus Kontribusi 3 Bulan Pertama dari Jurnalis Perwakilan Se-Indonesia

Kegiatan ini berlangsung sangat khidmat, semua Peserta terlihat sangat erat rasa kekeluargaan nya, terbukti dengan pendapat-pendapat yang diutarakan pada acara itu sangat berbobot dan membangun.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua kepengurusan IKKII periode 2022 – 2025 ini juga berlangsung kondusif dengan menerapkan standard CHSE, dari seluruh jumlah Peserta pemilih Kandidat calon Ketua yang hadir, dari 47 suara Peserta antusias memilih dan hanya terdapat 1 suara yang netral.
Terdapat 5 calon Ketua dari suara pilih terbanyak yang akhirnya hanya tersisa 2 calon Ketua yang bersedia maju untuk dicalonkan menjabat sebagai Ketua IKKII, hingga terpilihlah Bpk. M. Junaidi Ali sebagai Ketua dengan jumlah suara terbanyak berjumlah 40 suara, dan secara otomatis Bpk. H. Yusuf Abdurrahman terpilih sebagai Wakil Ketua dengan jumlah Pemilih 6 suara. Hasil pemilihan tersebut disambut gembira Warga IKKII di dalam forum tersebut dan sangat terasa kehangatan demokrasi di dalam musyawarah pemilihan Ketua kepengurusan IKKII tersebut.

“Kita harus memikirkan untuk kedepan agar kiranya IKKII bisa memiliki lahan pemakaman sendiri khusus untuk Keluarga IKKII.” Ujar Bpk. M. Junaidi Ali pada momen paparan visi misi Ketua terpilih. Dan acara ditutup dengan laporan pertanggung jawaban dari Bpk. Ishak sebagai Ketua IKKII periode sebelum nya serta sesi foto bersama.

Reporter : Ferdian Tiranda